KPI Minta Siaran Pernikahan Rizky Billar - Lesti Kejora di Televisi Maksimal 3 Jam

KPI Minta Siaran Pernikahan Rizky Billar - Lesti Kejora di Televisi Maksimal 3 JamRizky Billar dan Lesti Kejora dalam balutan adat Minang. - Ist/ Instagram @rizkybillar
03 Juli 2021 03:27 WIB Newswire Hiburan Share :

Harianjogja.com, JAKARTA - Ketua Komisi Penyiaran Indonesia Pusat, Agung Suprio meminta agar rencana penyiaran pernikahan Rizky Billar dan Lesti Kejora maksimal tiga jam saja. Awalnya, acara itu disebut-sebut akan tayang dengan durasi total 11 jam di televisi.

"Ada tiga hal yang ingin saya sampaikan dan menjadi acuan untuk semua stasiun TV, yang pertama itu durasi. Durasi itu maksimal 3 jam," kata Agung saat dihubungi awak media, Jumat (2/7/2021).

Syarat kedua, acara pernikahan Billar dan Lesti wajib ada unsur budaya. KPI ingin tontotan bisa jadi edukasi, khususnya kalangan milenial yang jadi penggemar Rizky Billar dan Lesti Kejora.

Baca juga: Vicky Prasetyo Dituntut 8 Bulan Penjara, Begini Reaksi Angel Lelga

"Jadi ada pengaruh budaya, wajib itu pakai budaya Indonesia," ujar Agung.

Syarat ketiga, acara pernikahan Rizky Billar dan Lesti Kejora yang ditampilkan di televisi wajib menerapkan protokol kesehatan agar bisa ditiru oleh masyarakat.

"Ketiga taat pada protokol kesehatan. Nah ini penting juga. Karena bukan hanya demi keselamatan artis ataupun orangtua, tetapi lebih dari itu juga menunjukkan kepada penonton bahwa sekarang ini eranya pandemi. Maka harus taat pada protokol kesehatan. Jadi artis yang menikah itu harus memakai masker," kata Agung menjelaskan.

KPI sendiri sudah melakukan sosialisasi tiga aturan itu pada televisi bersangkutan.

Baca juga: Melaney Ricardo Dukung PPKM Darurat: Kerjaan Banyak Kalau Nggak Selamat Nggak Ada Gunanya

"Mereka akan mengubah susunan acaranya," ucap Agung.

"Televisi itu juga harus minta izin kepada Satgas setempat. Tempat lokasi acara. Jadi harus dapat izin Satgas setempat," katanya lagi.

Seperti diketahui, Rizky Billar dan Lesti Kejora akan menjalani beragam rangkaian acara jelang pernikahan. Usai menggelar lamaran mewah pada 13 Juni lalu, acara akan berlanjut ke pengajian dan upacara adat yang akan digelar pada 4 Juli 2021.

Lalu pada 12 Juli 2021 ada bachelor party alias pesta bujang. Sedangkan terakhir ada momen resepsi pernikahan mereka akan diselenggarakan pada 5 Agustus 2021 bertepatan dengan hari ulang tahun Lesti Kejora.

Sumber : Suara.com