Sudah Isolasi Mandiri dan Mengira Covid-19, Bunga Zainal Ternyata Keracunan Makanan

Sudah Isolasi Mandiri dan Mengira Covid-19, Bunga Zainal Ternyata Keracunan MakananBunga Zainal. - Suara.com
12 Juli 2021 08:57 WIB Newswire Hiburan Share :

Harianjogja.com, JAKARTA- Artis Bunga Zainal sempat mengira dirinya terpapar Covid-19. Ia pun sudah dilarikan dan dirawat di rumah sakit beberapa waktu lalu.

Petugas medis memberikan perawatan intensif karena Bunga Zainal demam dan muntah-muntah. Ia pun sempat panik dan mengira terpapar Covid-19. Bahkan dia sempat memutuskan buat langsung isolasi mandiri di rumah.

"Nah jadi tuh aku habis pulang acara, panas dingin muntah kayak gitu kan. Apa jangan-jangan gue Covid? Akhirnya aku isolasi mandiri sendiri, bentar dulu deh kan masa inkubasinya 3-4 hari ya," kata Bunga Zainal ditemui di kawasan Kapten P Tendean, Jakarta Selatan belum lama ini.

Baca juga: Tak Dibui, Nia Ramadhani dan Ardi Bakrie Akan Direhabilitasi

"Aku coba tahan-tahan di rumah, hari kedua aku nggak kuat. Jadi aku PCR paginya, Alhamdulillah hasilnya negatif," sambungnya lagi.

Namun, gejala makin parah terjadi setelah tes PCR. Tubuhnya membiru hingga membuat sang suami panik dan melarikannya ke UGD.

"Malamnya jam 8 aku sudah biru-biru, suami ku bilang 'Nggak nggak bisa kamu harus di bawa ke UGD sekarang', akhirnya selama dua hari itu mungkin sudah masuk (infeksinya) sampai darah," lanjutnya.

Setelah menjalani pemeriksaan, Bunga Zainal rupanya keracunan makanan.

Baca juga: Kalina Oktarani Umumkan Hamil Anak Vicky Prasetyo, Pamerkan 3 Test Pack

"Bahasa sehari-harinya ya keracunan makanan. Mungkin juga imunku lagi drop, mungkin juga makanannya nggak fresh," jelasnya.

Saat itu, dia memang pergi ke acara ulang tahun temannya. Padahal Bunga Zainal menuturkan sudah dilarang oleh sang suami.

"Sebenanarnya dia sudah melarang aku, sudah nggak usah pergi tapi aku maksa banget mau pergi karena teman aku yang ulang tahun. Tapi ya itu mungkin karena ngelawan laki ya," tutur Bunga Zainal.

Beruntung setelah empat hari dirawat di rumah sakit, Bunga Zainal diizinkan pulang. Dia juga sudah dinyatakan sembuh.

Sumber : Suara.com