Istri Anwar Fuady Meninggal Dunia Karena Covid-19 Komorbid Ginjal, Sempat Susah Cari RS

Istri Anwar Fuady Meninggal Dunia Karena Covid-19 Komorbid Ginjal, Sempat Susah Cari RSPotret kenangan Anwar Fuady dan istri. - Instagram/fuady_47
18 Juli 2021 20:27 WIB Newswire Hiburan Share :

Harianjogja.com, JAKARTA- Aktor senior Tanah Air, Anwar Fuady, sedang berduka. Sang istri, Hj Farida Fuady meninggal dunia hari ini, Minggu (18/7/2021) pukul 04:40 WIB di UGD Rumah Sakit Ciputra, Jakarta Barat. Menurut Anwar, sang istri meninggal dunia karena Covid-19 komorbid ginjal.

"Alhamdulillah, mungkin Tuhan juga kasihan lihat dia, capek cuci darah tiga tahun ini udah umur sekian," kata Anwar Fuady saat ditemui di kawasan Tangerang, Minggu (18/7/2021).

Anwar Fuady menceritakan kondisi istrinya drop saat cuci darah terakhir. Saat dilakukan tes swab, hasilnya pun positif.

"Sebetulnya sehat, cuma pas cuci darah terakhir kemarin, collaps, dokter saranin cek PCR, dan ternyata pas tanggal 13 hasilnya positif Covid-19," ungkap pesinetron Samudra Cinta ini.

Baca juga: Nia Ramadhani dan Ardi Bakrie Terjerat Kasus Narkoba, Seperti Ini Ungkapan Kesedihan sang Ibu

Namun, sang istri belum sempat mendapat kamar perawatan karena membludaknya pasien di rumah sakit. Padahal, mereka sudah mencari rumah sakit sejak 13 Juli 2021.

"Langsung anak saya bawa orang, cari rumah sakit nggak dapet, cari sana, cari sini akhirnya dapet. Dapet dari temannya anak saya, di Rumah Sakit Ciputra, tapi belum bisa masuk kamar di IGD-nya saja," jelasnya.

Kendati demikian, Anwar Fuady berterima kasih lantaran Rumah Sakit Ciputra menerima sang istri di UGD. Meskipun takdir berkata lain.

"Itu pun sudah berterima kasih, dapat layanan standar, baik, cuma nggak bisa ke kamar perawatan karena penuh, kamar tuh kosong kalau ada yang pulang atau meninggal," tuturnya.

"Jadi selama empat hari, Rabu sampai Minggu, lima hari itu, makin menurun ya hingga akhirnya istri saya meninggal dunia, tenang sekali (meninggalnya)," lanjutnya mengakhiri.

Jenazah Hj. Farida Fuady sudah dimakamkan di Yayasan Taman Makam Wakaf al ma'arif, Tangerang. Meninggal di usia 69 tahun, dia dimakamkan dengan protokol Covid-19.

Siapkan Sapi untuk Kurban

Anwar Fuady bercerita, bahwa sebelum meninggal dunia, almarhumah sudah mempersiapkan sapi limousin untuk kurban.

Almarhumah disebutnya memang rutin melakukan kurban. Oleh karenanya, ia sudah membeli sebuah sapi limosin untuk dikurbankan dalam Hari Raya Idul Adha.

"Sudah beli kurbannya, dia yang beli dia juga yang bayar," kata Anwar Fuady.

Sementara itu, Anwar Fuady juga berkurban sapi. Aktor senior itu menyebut istrinya bersikukuh ingin membayar sendiri sapi limosinnya tahun ini.

Sumber : Suara.com