Tes PCR untuk Syarat Penerbangan, Nafa Urbach Ternyata Positif Covid-19

Tes PCR untuk Syarat Penerbangan, Nafa Urbach Ternyata Positif Covid-19Nafa Urbach. - Suara.com
20 Juli 2021 08:37 WIB Newswire Hiburan Share :

Harianjogja.com, JAKARTA- Satu lagi artis yang terinfeksi Covid-19. Artis asal Magelang, Jawa Tengah, Nafa Urbach mengumumkan dirinya positif Covid-19 sejak melakukan tes PCR pada 16 April 2021. Mantan istri Zack Lee ini termasuk dalam golongan pasien bergejala ringan.

Bintang film Kembang Kantil ini baru mengetahui dirinya terpapar Covid-19 saat melakukan tes PCR guna persyaratan penerbangan. Nafa Urbach berencana pergi ke Bali mendatangi sang anak, Mikhaela Lee Jowono.

"Hai guys mau cerita jadi tanggal 16 Juli kemarien aku harusnya nyusul Mikha ke Bali. Persyaratan terbang tuh harus PCR dulu kan, dan memang aku lagi radang tenggorokan sudah enam hari. Aku pikir yah cuma radang biasa, dan hasil PCR nya ternyata positif Covid, huhuhu," tulis Nafa Urbach di Instagram, Senin (19/7/2021).

Baca juga: Rossa Luncurkan Lagu Wanita, Rekaman di Rumah tapi Digarap di Amerika

"Ahirnya batal deh nyusul Mik Mok. Kezel campur yah mau gimana lagi," kata Nafa Urbach menambahkan.

Setelah dinyatakan positif Covid-19, Nafa Urbach memilih isolasi mandiri di rumah. Mengingat, perempuan 41 tahun termasuk pasien dengan gejala ringan.

"Ahirnya aku isoman di rumah, di kamar aja sudah nggak keluar-keluar. Makanan juga ditaruh depan kamar, udah kayak apa aja," ujar pelantun "Hati yang Kecewa" ini.

Baca juga: Istri Anwar Fuady Meninggal Dunia Karena Covid-19 Komorbid Ginjal, Sempat Susah Cari RS

Padahal, Nafa Urbach memiliki riwayat asma. Ia sempat merasakan sesak napas, namun berhasil ditangani dengan bantuan obat-obatan serta oksigen.

"Cuma memang aku tuh ada asma guys, jadi memang nggak enak di asma aja, karena jadi sesak. Tapi sekarang sudah mulai membaik kok, sudah minum obat sama ada obat China juga, dan dibantu oksigen jg," imbuh Nafa Urbach.

Memasuki hari ke empat isolasi mandiri, kondisi Nafa Urbach kian membaik. Ia berharap segera sembuh dan dinyatakan negatif Covid-19.

"Mudah-mudahan dalam waktu tujuh hari Iagi sudah negatif yah. Jadi intinya adalah stay positif aja dan nggak usah terlau dibawa takut dan panik. Habisini waktunya buat doa sama nonton drakor aku mah. #COVIDcelengs," tutur Nafa Urbach.

Sumber : Suara.com