Potong 1.100 Hewan Kurban, Putra Siregar Raih Rekor MURI

Potong 1.100 Hewan Kurban, Putra Siregar Raih Rekor MURIPutra Siregar raih rekor MURI. - Suara.com
20 Juli 2021 22:17 WIB Newswire Hiburan Share :

Harianjogja.com, JAKARTA- Pengusaha sekaligus selebgram Putra Siregar memotong hewan kurban sebanyak 1.100 ekor pada Iduladha 1442 ini. Ia pun kembali meraih rekor MURI (Museum Rekor Dunia Indonesia) berupa memotong hewan kurban dengan jumlah terbanyak.

Sang influencer ini memotong kurban sebanyak 1100 yang meliputi sapi dan kambing. Dia pribadi mengaku sangat terharu.

"Ini baru lagi tadinya sih saya nggak kepikiran untuk rekor MURI lagi, tapi dari tim yang luar biasa nggak akan terealisasi tanpa tim yang luar biasa sih," ungkap Putra Siregar saat ditemui di kawasan Condet, Jakarta Timur, Selasa (20/7/2021).

Baca juga: Kumpulan Meme Kocak Iduladha, Ada Sapi Disindir sama Babi

Dia menjelaskan sengaja membeli banyak hewan kurban untuk dibagikan kepada masyarakat yang membutuhkan. Apalagi saat ini masih pandemi Covid-19 sehingga berkurangnya jumlah hewan kurban yang disembelih.

"Sekarang ini situasi semakin sulit. Kami lihat sendiri dari proses pemotongan banyak sekali warga yang antusias terus banyaknya laporan dari masjid biasanya," terang Putra Siregar.

"Di satu masjid itu kurban 10 ekor, 15 ekor, tetapi saat ini cuma 2 sampai 3 ekor. Bahkan banyak laporan di masjid atau mushollanya itu nggak ada yang berkurban mungkin karena situasi seperti ini," sambungnya lagi.

Baca juga: Tes PCR untuk Syarat Penerbangan, Nafa Urbach Ternyata Positif Covid-19

Karenanya, dia tergerak buat berbagi lewat kurban ini. Putra Siregar pun mendistribusikan hewannya kebanyak tempat.

Setidaknya ada 476 kabupaten di Indonesia yang menerima kurban dari Putra Siregar.

"Kebetulan aku punya followers di seluruh Indonesia, Nasionallah. Jadi saya bekerjasama dengan followers saya untuk bisa membangun connecting ke Masjid-Masjid," tutur Putra Siregar.

"Media sosial saya gunakan untuk connecting people, alhamdulillah berjalan lancar. Mereka kirim dokumentasi masjid di seluruh daerah," pungkasnya.

Sumber : Suara.com