Advertisement

Curhat Tukul Arwana di Masa PPKM, Kegiatan Off Air Berhenti, Penghasilan Kontrakan Menurun

Newswire
Rabu, 11 Agustus 2021 - 22:17 WIB
Nina Atmasari
Curhat Tukul Arwana di Masa PPKM, Kegiatan Off Air Berhenti, Penghasilan Kontrakan Menurun Potret rumah Tukul Arwana di Bali. - Ist/tangkapan layar Youtube

Advertisement

Harianjogja.som, JAKARTA- Tukul Arwana yang tenar dengan profesi komedian, juga memiliki usaha sampingan berupa juragan kontrakan 200 pintu yang tersebar di wilayah Jabodetabek. Namun, di masa pandemi saat ini, tak dipungkiri pemasukannya dari kontrakan menurun.

"20 persen lah penurunan di tempat saya semuanya," kata Tukul Arwana, saat ditemui di kawasan Jalan Kapten P Tendean, Jakarta Selatan, Selasa (10/8/2021).

Advertisement

Tukul menyebut hal itu wajar terjadi selama pandemi Covid-19 masih merajalela. Mantan host Empat Mata ini pun memaklumi situasi yang terjadi saat ini dan memasrahkannya.

Baca juga: Protes PPKM, Lutfi Agizal Foto Prewedding Pakai Baju Pengantin di Jalan

"Pasti ada dong (penurunan) pasti ada. Ya situasinya begini kan. Keluar masuk (pemasukan) ya biasa," ujar suami almarhumah Susi ini legowo.

Mengenai pemasukannya, komedian yang dikenal dengan tepuk tangannya itu hanya mengandalkan pekerjaan dari on air program televisi. Sebab, selama PPKM ini tak ada satu pun kegiatan off air.

"Ya entertainment kan biasanya kita off air ada juga ya. Tapi karena PPKM ini, ya berhenti semuanya, paling kayak gini (on air)," imbuh Tukul.

Meski begitu, Tukul Arwana tidak sampai terpuruk karena keadaan. Sebab ia tahu betul dampak Covid-19 tidak hanya dirasakan oleh dirinya sendiri.

Baca juga: Beredar Foto Jadul Saat Personel Sheila On7 Jagong Manten, Warganet Sebut Ada Piring Terbang

"Kalau down nggak ya. Itu kan kondisi internasional jadi ya sudah, jalani aja," tutur Tukul Arwana.

Dalam videonya bersama Atta Halilintar, Tukul Arwana mengaku memiliki sekitar 200 kontrakan. Dari situ, ia bisa meraup pendapatan hingga Rp500 juta tiap bulannya.

Tukul sendiri menjalani bisnis kontrakan atas ide almarhumah istrinya, Susi. Tukul yang seorang komedian, mengaku tak pernah berpikir untuk urusan binsis.

Salah satu kontrakan yang dibangun Tukul berada di tempat kenangan, di kontrakan lama Tukul di mana ia pernah menyewa kontrakan tersebut dengan harga Rp150 tiap bulan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : Suara.com

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

alt

Jadwal Pemadaman Jaringan Listrik di Kota Jogja Hari Ini, Cek Lokasi Terdampak di Sini

Jogja
| Jum'at, 26 April 2024, 06:27 WIB

Advertisement

alt

Dipanggil Teman oleh Bocah Berusia 2 Tahun, Beyonce Kirim Bunga Cantik Ini

Hiburan
| Kamis, 25 April 2024, 19:07 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement