Begini Urutan Menonton Film Transformers

Begini Urutan Menonton Film TransformersTransformers - Contactmusic
12 Agustus 2021 13:17 WIB Ayyubi Kholid Saifullah Hiburan Share :

Harianjogja.com, JAKARTA - Sejak 2007, seri Transformers telah berhasil mengeluarkan enam film termasuk fitur spin-off untuk karakter Bumblebee.

Namun, di antara enam film Transformers saat ini, mudah bagi Anda merasa tersesat atau tidak paham alur cerita yang disajikan kontinuitas.

Menonton film transformers bisa dilakukan dengan tidak sesuai dengan tanggal rilisnya. Apabila mengurutkan sesuai dengan timeline transformers Mungkin, agak membuat penonton kebingungan.

Berikut urutan kronologi seri Transformers yang berlawanan dari urutan tanggal rilis nya biar Anda bisa lebih paham alur cerita:

1. Bumblebee (2018)

film prekuel dari seri Transformer yang memiliki latar waktu 1987, 20 tahun sebelum film pertama.

Dikisahkan Bumblebee menemukan tempat barang rongsokan di kota pantai kecil di California. Dia dalam pelarian pada tahun 1987.

Akhirnya Bumblebee ditemukan Charlie Watson dalam keadaan hancur setelah pertempuran.

2. Transformers (2007)

Timeline dari film ini mulai mengatur dan agak sedikit mengganggu film Bumblebee. Transformers 2007 menulis kembali sejarah tentang berapa lama Autobots telah ada di bumi.

Pertarungan klasik antara ras Cybertonian, yaitu Autobots dan Decepticons disajikan dalam film ini dibintangi oleh Shia LaBeouf dan Megan Fo.

Untuk mencari petunjuk kekuatan tertinggi yang dipegang seorang remaja, Decepticons yang jahat datang ke bumi

3. Transformers: Revenge of the Fallen (2009)

berlatar belakang pemandangan tahun 2009, Ditetapkan dua tahun setelah film aslinya. Film ini mulai mengisahkan mitologi yang berasal dari masa 17.000 sebelum masehi.

Sosok Sam Witwicky (Shia LaBeouf) dalam cerita ini mendapat pecahan benda bernama AllSpark.

Lalu, Grup The Fallen Decepticon yang berada dalam grup tersebut berusaha membalas dendam di bumi, berusaha menghancurkan matahari dan semua kehidupan di Bumi dengan menemukan dan mengaktifkan mesin penyedia sebagai sumber energi mereka.

Film ini menjadi yang terakhir bagi Megan Fox di Transformers, setelah itu digantikan oleh Huntington Whiteley sebagai pacar Sam.

4. Transformers: Dark of the Moon (2011)

berlangsung tiga tahun setelah peristiwa Transformers: Dark of the Moon. Dalam film mengisahkan hari-hari terakhir perang antara Autobots dan Decepticons.

Autobots berjuang untuk mendapatkan teknologi kuat dari dunia asal mereka dan perjuangan itu membawanya kepada kemenangan

5. Transformers: Age of Extinction (2014)

Pada seri ini, menceritakan keberadaan ras yang bernama Creator yang hidup pada masa 65 juta tahun lalu.

Creator memiliki perangkat Seeds untuk menutupi Bumi dengan sebuah paduan, yang suatu hari disebut Transformium. Dalam prosesnya, alat ini memusnahkan dinosaurus.

Dalam film ini menampilakn pemeran yang benar-benar baru. Di antara lain pemeran utama dalam film ini adalah Mark Wahlberg, Stanley Tucci dan Kelsey Grammer.

6. Transformers: The Last Knight (2017)

Setelah prolog gila menetapkan bagaimana Transformers menjadi sekutu penting Raja Arthur, Transformers: The Last Knight melintas ke era yang relatif dekat dengan masa kini, dan menetapkan waktu yang tidak ditentukan setelah Transformers: The Age of Extinction.

Dalam seri ini juga mengisahkan pertemuan Optimus Prime dengan penciptanya di luar angkasa.

Sumber : bisnis.com