Akui Nikah Agama Dulu, Kartika Putri Ungkap Pentingnya Daftarkan Pernikahan ke KUA

Akui Nikah Agama Dulu, Kartika Putri Ungkap Pentingnya Daftarkan Pernikahan ke KUAKartika Putri dan Habib Usman. - Ist/ Instagram
30 September 2021 17:07 WIB Newswire Hiburan Share :

Harianjogja.com, JAKARTA - Artis Kartika Putri buka-bukaan tentang kehidupan rumah tangganya bersama Habib Usman Bin Yahya. Rupanya, mereka dulu menikah secara agama dahulu baru kemudian didaftarkan di Kantor Urusan Agama (KUA).

Hal ini diungkap Karput, sapaan akrabnya, saat ditanya warganet soal nikah siri baru setelah itu gelar pesta.

"Pendapat kaka tentang nikah siri baru pesta?" demikian pertanyaannya yang diunggah Karput di Instagram Stories.

"Hmm aku pun nikah siri dulu hahaha. Dan nggak ada pesta," kata Kartika Putri menjawab pertanyaan tersebut.

Baca juga: Tubuh Kembali Ideal, Begini Cara Diet Baim Wong

Kendati menikah siri, Kartika Putri dan sang suami langsung mendaftarkan pernikahan mereka di KUA. Dia pun membeberkan kenapa sebagian orang memilih nikah secara agama dulu, baru diresmikan di kemudian hari.

"Biasanya banyak alasan orang nikah siri dulu. Biar halal (nggak zina), ada kontrak kerja yang belum selesai, keinginan keluarga, nggak sabaran hahaha, dan lain-lain," ujarnya.

Kartika Putri menggarisbawahi betapa pentingnya meresmikan pernikahan secara negara. Sebab hal itu berkaitan dengan hak-hak anak nanti.

Baca juga: Reza Artamevia Rajin Olahraga Usai Keluar dari Penjara

"Yang penting itu adalah harus segera diresmikan di negara. Kalo nikah sirinya cuma sementara di bawah 1 tahun dan sebelum punya anak oke lah," katanya.

"Kenapa harus diresmikan negara, biar anak punya akta kelahiran, biar kita juga aman secara perlindungan hukum, dan punya buku nikah, jadi tinggal bareng juga nyaman hehehe," katanya lagi.

Kartika Putri justru merasa heran dengan sebagian warganet yang malah mencibir pernikahan siri.

"Lucunya sebagian netizen yang nikah siri dipermasalahin. Yang pacaran bahkan SMP tinggal bareng dipuja/puji, haduhhhhh," kata Kartika Putri.

Sumber : Suara.com