Gus Miftah Dituduh Adiknya Sendiri Telah Menelantarkan Orang Tua

Gus Miftah Dituduh Adiknya Sendiri Telah Menelantarkan Orang TuaGus Miftah. - instagram
08 Oktober 2021 13:57 WIB Newswire Hiburan Share :

Harianjogja.com, JAKARTA-Gus Miftah dituduh adiknya sendiri yakni Miftakhul Khoeron atau Tajib, telah menelantarkan orangtuanya yang tinggal di Lampung.

Sahabat Deddy Corbuzier ini membantah rumor miring tersebut. Soal adiknya sendiri yang meniup kabar sumbang, dia punya jawaban sendiri.

Gus Miftah menyinggung kisah Nabi Nuh. Menurut dia, sekelas nabi saja gagal mengajak istri dan anaknya ke jalan yang lurus.

"Kewajiban orangtua pada anak saja itu ada batasnya, apalagi kakak pada adiknya," kata Gus Miftah dikutip dari YouTube KH Infotainment, Jumat (8/10/2021).

Gus Miftah ingin mengatakan bahwa dia mungkin telah gagal mendidik adiknya. Meskipun, dia mengaku berhasil membimbing orang lain, yakni para santri yang berada di pondok pesantren miliknya.

Baca juga: Warganet Sebut Kawasan Pogung Mirip Gganbu di Squid Game, Banyak Portal dan Bikin Nyasar!

"Artinya saya pengen mengedukasi keluarga saya, bisa jadi saya mampu edukasi para santri tapi Allah mentakdirkan saya gagal edukasi keluarga saya," ujarnya.

Gus Miftah tak marah pada adiknya. Justru, ini menjadi catatan yang baik buat dirinya pribadi.

"Itu saya terima, mungkin bagian dari kelemahan saya. Akhirnya ketika berita itu viral ya barangkali saya harus lebih perhatian kepada orangtua," kata Gus Miftah.

"Karena bagaimanapun itu adalah urusan internal keluarga saya. Tapi saya nggak mau kemudian di belakang itu ada yang order sehingga jadi seramai itu," katanya lagi.

Sumber : suara.com