Seorang Pria Bawa Tabung Oksigen ke Resepsi Pernikahan, Ceritanya Mengharukan..

Seorang Pria Bawa Tabung Oksigen ke Resepsi Pernikahan, Ceritanya Mengharukan..Viral Pria Bawa Tabung Oksigen ke Pernikahan/(TikTok - @diniapriyanti_mc)
04 November 2021 12:37 WIB Newswire Hiburan Share :

Harianjogja.com, JOGJA-Pengguna akun TikTok @diniapriyanti_mc baru-baru ini membagikan sebuah video  yang menunjukkan seorang pria membawa tabung oksigen ke acara pernikahan. Video itu dibagikan pada Rabu (3/11/2021).

Sampai artikel ini dibuat pada Kamis (4/11/2021), cuplikan berdurasi 17 detik itu setidaknya sudah ditonton sebanyak 2,5 juta kali dengan puluhan ribu tanda suka.

Video tersebut dibuka dengan momen pengantin dan keluarga yang tengah foto di atas pelaminan. Di antara anggota keluarga yang berfoto, ada satu pria yang terlihat memakai oksigen.

Pria itu lalu turun dari pelaminan begitu sesi pemotretan selesai. Dia nampak dibantu oleh pria lain yang bertugas untuk mendorong tabung oksigen miliknya.

Cerita di balik momen ini mengharukan

Pemilik akun @diniapriyanti_mc menuliskan keterangan singkat tentang kondisi yang dialami pria dalam videonya. Ternyata dia adalah kakak pengantin wanita yang memang sedang sakit.

Pria yang tidak diketahui namanya itu hadir sebagai wali nikah sang adik karena orangtua mereka sudah tiada. Dia bergegas kembali ke rumah begitu acara pernikahan adiknya selesai.

Baca juga: Resmi Jadi Tersangka, Rachel Vennya Terancam Satu Tahun Penjara

"Kakaknya menitipkan adik tercintanya kepada suami pilihannya. Akhirnya beliau meminta untuk diantar ke rumah karena sudah tak kuat menahan rasa sakitnya," bunyi keterangan video itu.

Sebelum unggahan ini, akun @diniapriyanti_mc sudah membagikan postingan lain yang diambil sebelum sesi foto. Di sana terlihat mempelai wanita sedang menangis karena teringat orangtua.

Sementara kakaknya duduk di bangku lain sambil memegangi tabung oksigennya. Dia berjuang melawan rasa sakitnya demi bisa menjadi wali pernikahan sang adik.

"Pengantin ini sepanjang acara menangis karena teringat mama papa yang sudah di syurga. Tetapi ada sosok kakak yang menggantikan posisi ayah sebagai wali nikahnya," lanjutnya.

"Padahal kakaknya sedang sakit tapi sakit bukan menjadi penghalang untuk menjadi wali nikah adik tercintanya," pungkas akun tersebut.

Komentar warganet

Selain banyak ditonton, postingan tersebut juga ramai dkomentari warganet. Mereka merasa terharu sekaligus salut dengan perjuangan pria tadi sebagai seorang kakak.

"Masya Allah tanggung jawab seorang kakak semoga cepat sehat. Seperti suamiku yang sudah lama ditinggal almarhum bapak, walaupun sakit harus tetap tegar," kata warganet.

"Ya Allah aku nyesek liatnya. Semoga cepat sembut dan angkatkanlah penyakitnya," tutur lainnya.

"Syafakallah buat kakaknya, kagum dalam keadaan sakit tetap memenuhi tanggung jawabnya," ujar warganet lain.

"Ya Allah kakak, makasih demi adek tercintanya bangkit untuk kebahagiaan adeknya. Jadi nangis aku," komentar yang lain.

"Semoga kakak cepet sembuh. Kakak yang hebat. Dan selamat buat kakak yang nikah yah. Aku ingin punya kakak adik seperti itu," imbuh lainnya.

Semantara itu, unggahan akun @diniapriyanti_mc sudah mengumpulkan lebih dari 62 ribu tanda suka.

Sumber : suara.com