Menanti 12 Tahun, Dea Ananda Hamil lewat Bayi Tabung

Menanti 12 Tahun, Dea Ananda Hamil lewat Bayi TabungDea Ananda Instagram - @dea_ananda]
13 Desember 2021 15:07 WIB Newswire Hiburan Share :

Harianjogja.com, JAKARTA-Dea Ananda meluapkan kebahagiaannya setelah dinyatakan hamil anak pertama. Dia berhasil hamil berkat program bayi tabung.

"Aku bersyukur banget di usia aku saat ini, perjalanan melakukan program bayi tabung di @bocahindonesia_ berjalan lancar dan berhasil," kata Dea Ananda di Instagram pada Minggu (12/12/021).

Menurutnya program ini tidak akan berhasil tanpa campur tangan dokter-dokter yang hebat.

"Semua berkat kerja sama dokter-dokter hebat spesialis kandungan, dokter spesialis andrologi, dan team dokter di laboratorium embriologi," tuturnya.

Selama 12 tahun menanti, Dea Ananda mengatakan memang mempunyai masalah kesuburan yang membuatnya susah hamil.

"Aku pernah punya beberapa masalah pada organ reproduksi, PCOS, endometriosis, dan hidrosalping," bebernya.

Baca juga: Nikita Mirzani Bongkar Isi Chat WA dengan Vanessa Angel

"Berkat dokter-dokter obgyn yang sabar dan super ramah…@dr.cynthiasusanto.spog dan dokter @m.luky_satria akhirnya aku menjalani minimally invasive surgery di awal," sambungnya lagi.

Masalah serupa sebenarnya juga dialami sang suami, Ariel Nidji.

"@arielnidji pun juga punya permasalahan pada hormonal (sperma kurang) karena pola hidup yang kurang sehat dan juga overweight," ungkap Dea Ananda.

"Berkat konsultasi dan pemeriksaan yang dilakukan oleh dokter spesialis Andrologi @dr.tiarakirana_sp.and di @bocahindonesia_, @arielnidji menjalani terapi dengan obat-obatan, kemudian dipantau perkembangannya setiap bulan hingga bulan ketiga," imbuhnya lagi.

Karenanya saat dinyatakan hamil, dia begitu sangat bersyukur. Dea Ananda juga meminta netizen yang sedang berjuang buat hamil buat tidak menyerah.

"Untuk para pejuang dua garis di luar sana jangan pernah menyerah dan putus asa. Usia bukan halangan untuk tetap terus #berjuangbersama," terangnya.

Tidak menunggu lama, unggahan itu langsung banjir ucapan selamat dari netizen dan rekan artis.

"Alhamdulillah congrats @dea_ananda dan suami, semoga dilancarkan dan dimudahkan sampai proses kelahiran. Amin," kata @temmyrahadi99.

"Waah congratulations you two," timpal @riantic.

Sumber : suara.com