Advertisement

KPAI Tolak Niat Doddy Sudrajat Tes DNA Gala: Itu Bentuk Kekerasan

Newswire
Jum'at, 07 Januari 2022 - 17:27 WIB
Bernadheta Dian Saraswati
KPAI Tolak Niat Doddy Sudrajat Tes DNA Gala: Itu Bentuk Kekerasan Ayah Vanessa Angel, Doddy Sudrajat bersama istri, Puput saat menggelar konfrensi pers terkait hak asuh Gala Sky Ardiansyah. - Muhammad Anzar Anas/Suara.com\\r\\n

Advertisement

Harianjogja.com, JAKARTA-Ketua Komnas Perlindungan Anak, Arist Merdeka Sirait menolak keras niat Doddy Sudrajat melakukan tes DNA pada Gala Sky Andriansyah, anak almarhumah Vanessa Angel. Ia beralasan hal ini adalah bentuk kekerasan pada anak.

"Tes DNA, nggak perlu. Itu adalah bentuk kekerasan loh," kata Arist Merdeka Sirait dikutip dari kanal YouTube CumiCumi, Jumat (7/1/2022).

Advertisement

Arist Merdeka Sirait menyampaikan, kalau tes DNA itu dilakukan, hanya akan menyakiti perasaan Gala Sky Andriansyah. Apa kata anak itu jika dewasa nanti ia melihat jejak digital soal tes tersebut.

"Kenapa harus dicari asal usulnya? Tidak perlu! Itu akan menyakiti anak, kasihan," tutur Arist Merdeka Sirait.

Anehnya, meski ada keinginan tes DNA pada cucunya, Doddy Sudrajat juga tengah memperjuangkan Gala Sky Andriansyah. Entah itu dari sisi hak asuh maupun perwalian.

Baca juga: Lagi Tren! 5 Film Horor Bertema Boneka Arwah, Ada Annabelle

Doddy Sudrajat beralasan, tidak mau di masa depan disalahkan Gala Sky Andriansyah. Ia enggan disebut kakek yang tak memperjuangkan cucunya.

"Saat Gala besar, dia bertanya sama daddy. 'kenapa daddy tidak memperjuangkan Gala? apa daddy tidak sayang sama Gala? Apa daddy nggak mau merawat Gala?'" kata Doddy Sudrajat di tayangan Rumpi Trans Tv, Kamis (25/11/2021).

"Nggak mau itu keluar dari mulut Gala," imbuhnya menegaskan.

Hanya saja hingga saat ini, Doddy Sudrajat belum terlihat menengok cucunya. Padahal Faisal membuka pintu selebar-lebarnya untuk sang besan.

Namun, Doddy Sudrajat mengajukan syarat jika ia hendak bertemu dengan Gala. Seluruh anggota keluarga Faisal, diharapkan pergi dari rumah yang ditempati cucunya saat ini.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : suara.com

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

alt

Catat! Tarif Parkir Kendaraan Bermotor di Lokasi Wisata Wilayah Bantul

Bantul
| Sabtu, 20 April 2024, 12:17 WIB

Advertisement

alt

Peringatan Hari Kartini 21 April: Youtube Rilis Dokumenter Perempuan Kreator

Hiburan
| Sabtu, 20 April 2024, 06:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement