Advertisement

Keren! Hotel di Dubai Bangun Piramida dari 54.740 Gelas. Ini Penampakannya..

Mia Chitra Dinisari
Senin, 10 Januari 2022 - 12:37 WIB
Bernadheta Dian Saraswati
Keren! Hotel di Dubai Bangun Piramida dari 54.740 Gelas. Ini Penampakannya.. Piramid terbuat dari gelas di hotel Dubai

Advertisement

Harianjogja.com, JAKARTA - Hotel Palm dan kilang anggur Moet and Chandon di Dubai merayakan Tahun Baru dengan memecahkan Rekor Dunia Guinness (GWR) yakni dengan mendirikan piramida gelas minum terbesar di dunia yang dibuat dengan 54.740 gelas. Rekor yang dipecahkan adalah 50.116 gelas.

Foto-foto bangunan yang menjulang tinggi itu dibagikan di Instagram oleh Atlantis, The Palm. Dengan kacamata yang ditumpuk satu di atas yang lain, piramida terlihat memukau dalam foto mewah yang dibagikan secara online. Mereka juga membagikan video seorang pejabat GWR yang menyerahkan sertifikat.

“Rekor yang harus dikalahkan adalah 50.116 gelas. Jadi dengan total 54.740 gelas buatan Atlantis, The Palm Limited telah mencapainya,” kata pejabat GWR dalam video tersebut dilansir dari Times of India.

PROMOTED:  Resmikan IKM di Umbulharjo, Dinas Perinkopukm Jogja Berharap IKM Naik Kelas

Itu adalah Piramida padat tiga sisi berdiri bebas yang dibuat lengkap dari gelas minum yang tersedia secara komersial. Masing-masing dari tiga dasar piramida berukuran 6,1 m (20 kaki) dengan tinggi tengah hingga puncak 8,2 m (26 kaki 11 inci).

Baca juga: Cara Usir Cicak di Rumah

“Semua mata tertuju pada struktur yang menjulang ini saat kami secara resmi memecahkan Rekor Dunia Guinness untuk “Piramida Gelas Minum Terbesar” dalam kemitraan dengan acara @moetchandon dan Luuk Broos. Butuh 54.740 coupe kaca dan lebih dari 55 jam kerja untuk membuat menara setinggi 8,23 meter ini,” tulis Atlantis, The Palm di Instagram.

Timothy Kelly, wakil presiden eksekutif dan direktur pelaksana Atlantis Resorts and Residences mengatakan pemecahan rekor ini dilakukan untuk menyambut tahun baru yang penuh dengan optimistme.

Advertisement

Sumber : bisnis.com

Advertisement

Video Terbaru

Advertisement

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Advertisement

Advertisement

alt

Kok Bisa Satpol PP Kulonprogo Ngurusi Seragam Sekolah Sampai Dituduh Menyekap? Seperti Ini Pembelaan Satpol PP

Kulonprogo
| Senin, 03 Oktober 2022, 20:07 WIB

Advertisement

alt

Tanpa Lighting System, Pelanggan IndiHome Tetap Intim Menyaksikan Konser Westlife di Prambanan

Hiburan
| Senin, 03 Oktober 2022, 19:07 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement