Advertisement

Tresno Liyane, Single Baru Tembang Gula x Tomo Widayat tentang Cinta Bertepuk Sebelah Tangah

Daffa Firdaus Najati/ST20
Selasa, 08 Februari 2022 - 22:07 WIB
Budi Cahyana
Tresno Liyane, Single Baru Tembang Gula x Tomo Widayat tentang Cinta Bertepuk Sebelah Tangah Tembang Gula x Tomo Widayat. - Istimewa

Advertisement

Harianjogja.com, JOGJA—Tren lagu berbahasa Jawa yang dikemas dalam musik pop dangdut ramai di kalangan industri musik Indonesia.

Terinspirasi dari figur penyanyi campursari seperti Didi Kempot, Happy Asmara, dan Yeni Inka, membuat Tembang Gula x Tomo Widayat melahirkan single terbarunya Tresno Liyane pada awal tahun 2022.

Advertisement

BACA JUGA: Waduh! Sekujur Tubuh Anak Hanung Bramantyo Penuh Coretan

Tembang Gula x Tomo Widayat yang terdiri dari Satriya Anggun (vocal), Kemal Ahmad (gitar), dan Tomo Widayat (gitar & produser) turut hadir mengikuti perkembangan musik pop dangdut Indonesia dan mampu bersaing di pasar industri musik nasional.

“Kami ingin memberikan sumbangsih dan berkarya di genre tersebut, sehingga dari penyusunan konsep, penulisan lirik, shooting, dan produksi kami lakukan yang terbaik” kata Satriya Anggun kepada Harian Jogja, Rabu (2/2/2022).

Tomo Widayat selaku penikmat musik pop 80’s sebelumnya pernah merencanakan penggabungan dangdut dengan musik pop era 80’s, dan dapat terealisasi pada single baru Tresno Liyane ini.

“Selama ini, yang saya tahu dangdut yang melebur ke musik pop 80’s masih jarang atau mungkin belum ada. Dengan konsep aransemen lagu, maka lahirlah Tresno Liyane ini,” kata Tomo Widayat.

Tomo menambahkan zaman sekarang memberi kemudahan semua orang untuk berkarya dan menjadi musisi. Bahkan, produksi di rumah masing-masing pun bisa. Namun, masing-masing zaman memiliki musik dan gayanya sendiri.

“Di industri musik sekarang, kita dapat berekspresi lebih bebas, tidak seperti dulu,” sambung Kemal Ahmad. 

BACA JUGA: Sinopsis Film Baby Blues, Tayang 24 Maret

Single Tresno Liyane menceritakan tentang kisah perjuangan cinta seorang laki-laki yang bertepuk sebelah tangan dan hanya berujung menjadi teman saja meski si laki-laki sudah meluangkan waktu, tenaga, dan pikiran untuk si gadis pujian.

Tembang Gula x Tomo Widayat terbentuk pada akhir 2021, kemudian single baru Tresno Liyane rilis secara resmi di Youtube dan platform digital Tembang Gula pada awal 2022. Lagu tersebut dapat dinikmati di berbagai platform seperti Youtube, Spotify, Deezer, Joox, dan ITunes.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

alt

Kembali Tampil di Pilkada Gunungkidul Tahun Ini, Ini Gagasan yang Diusung Sutrisna Wibawa

Gunungkidul
| Jum'at, 29 Maret 2024, 20:17 WIB

Advertisement

alt

Rela, Ungkapan Some Island tentang Kelam, Ikhlas dan Perpisahan

Hiburan
| Jum'at, 29 Maret 2024, 09:07 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement