Advertisement

Ini Platform untuk Nonton Anime Legal dan Gratis, Jangan Nonton Ilegal!

Daffa Firdaus Najati/ST20
Rabu, 09 Februari 2022 - 23:07 WIB
Budi Cahyana
Ini Platform untuk Nonton Anime Legal dan Gratis, Jangan Nonton Ilegal! Anime Demon Slayer - IMDB

Advertisement

Harianjogja.com, JOGJA—Ada berbagai cara bagi Anda sebagai penggemar anime untuk menonton anime secara legal. Menonton secara ilegal dapat melanggar hak cipta dan membahayakan keamanan perangkat.

Selain aman, kualitas layar di platform legal juga lebih jernih. Anda dapat berlangganan di platform seperti Netflix dan Crunchyroll untuk dapat menikmati anime yang Anda sukai. Selain dua platform tersebut, Anda dapat menonton anime secara legal dan gratis pada platform berikut:

BACA JUGA: Begini Keunikan Cosplay Karakter Anime Menggunakan Makanan

PROMOTED:  Resmikan IKM di Umbulharjo, Dinas Perinkopukm Jogja Berharap IKM Naik Kelas

YouTube

Ada banyak channel YouTube yang menyediakan tontonan anime secara legal, seperti channel YouTube Ani-One Asia, YouTube Muse Asia, dan YouTube Muse Indonesia.

YouTube Ani-One Asia

Channel ini dapat dinikmati penonton Indonesia dengan beberapa pilihan subtitle, termasuk bahasa Indonesia dan bahasa Inggris. Ada banyak anime yang menarik yang bisa Anda tonton di channel ini, seperti Haikyuu, Millionaire Detective: Balance Unlimited, Yamada-kun to 7 nin no Majo, dan beberapa anime lainnya yang diperbarui setiap pekan.

YouTube Muse Asia

Channel ini menyediakan tontonan anime yang masih on-going maupun sudah tamat. Banyak macam anime yang dapat ditonton dengan gratis dari berbagai genre, seperti The God of High School yang bergenre action, Assassination Classroom bergenre shounen dan Hyouka yang bergenre slice of life. Namun sayangnya, di channel ini hanya menyediakan subtitle bahasa Inggris dan Mandarin.

Advertisement

YouTube Muse Indonesia

Jika Anda tidak dapat menggunakan subtitle bahasa Inggris atau Mandarin, Anda dapat menonton anime di channel Muse Indonesia. Karena platform ini menyediakan berbagai jenis anime yang hampir sama seperti di Youtube Muse Asia. Namun, perbedaannya hanya pada subtitle bahasa Indonesia. Channel ini juga aktif, seringkali mengadakan live stream dengan beberapa pengguna youtube lain dan Anda juga dapat berdiskusi dengan penggemar lainnya melalui tab-komunitas di channel ini.

iQiyi

Advertisement

iQiyi merupakan aplikasi yang menyediakan banyak tontonan anime dan drama Korea. Anda dapat mengunduh aplikasi tersebut lewat handphone atau menontonnya lewat web iQiyi di laptop. Namun kini, untuk dapat menonton secara lengkap Anda harus berlangganan di iQiyi, jika tetap ingin menonton secara gratis maka dengan iklan serta fitur dan konten yang terbatas.

BACA JUGA: Sinopsis Anime Movie Jujutsu Kaisen 0, Segera Tayang di Bioskop Indonesia

WeTV

Sama seperti iQiyi, WeTV menyediakan banyak jenis anime, drama Korea, hingga seri Indonesia yang dapat ditonton secara gratis. Untuk dapat menonton melalui WeTV Anda dapat mengunduh aplikasi tersebut lewat handphone atau menontonnya lewat web WeTV di laptop. WeTV menyediakan juga fitur berlangganan VIP untuk bebas dari iklan serta mendapat kemudahan menonton tayangan yang tidak dapat dibuka oleh pelanggan biasa.

Advertisement

Bilibili/Bstation

Bilibili/Bstation merupakan aplikasi yang menyediakan tontonan khusus anime secara gratis dengan subtitle bahasa Indonesia. Anda dapat mengunduhnya di Playstore atau menontonnya lewat web Bilibili/Bstation. Tidak perlu berlangganan, Anda dapat menikmati tontonan anime ini dari awal hingga akhir tanpa adanya iklan. Selain itu, kualitas layar yang ditawarkan sampai 720p secara gratis, jika ingin kualitas layar HD 1080p Anda bisa berlangganan di Bilibili/Bstation.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Video Terbaru

Advertisement

Advertisement

alt

Pengurus Badan Promosi Pariwisata Daerah Dilantik, Ini Harapan Bupati Gunungkidul

Gunungkidul
| Rabu, 05 Oktober 2022, 05:27 WIB

Advertisement

alt

Rekomendasi Film Horor dan Zombie ala Korea, Bisa Ditonton di Netflix

Hiburan
| Selasa, 04 Oktober 2022, 21:57 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement