Advertisement

Dorce Meninggal karena Terinfeksi Covid-19, Ucapan Duka Mengalir

Bernadheta Dian Saraswati
Rabu, 16 Februari 2022 - 11:07 WIB
Bernadheta Dian Saraswati
Dorce Meninggal karena Terinfeksi Covid-19, Ucapan Duka Mengalir Dorce. - Instagram/okezone.com

Advertisement

Harianjogja.com, JOGJA-Artis transgender Dorce Gamalama meninggal dunia di Rumah Sakit Pusat Pertamina Simprug pada Rabu (16/2/2022) sekira pukul 07.30 WIB dalam usia 58 tahun. Sahabat Dorce Gamalama, Hetty Sunjaya menjelaskan bahwa Dorce terinfeksi Covid-19. 

Menurutnya virus tersebut semakin memperparah penyakit Dorce yang sudah lama diidap. "Beliau [Dorce] kena covid hampir 3 minggu di rumah sakit," ujar kerabat Dorce Gamalama, Hetty Sunjaya kepada awak media, Rabu (16/2/2022).

Advertisement

Sambil menangis, Hetty Sunjaya meminta maaf atas kesalahan artis yang hits lewat acara Dorce Show tersebut. "Mohon doanya ya semuanya tolong dimaafkan segala kesalahannya," tuturnya.

Selain Hetty Sunjaya, putri angkat Dorce Gamalama juga mengabarkan kepada publik lewat postingannya di Instagram Story. "Innalillahi wa inna ilaihi rojiun, telah meninggal dunia mama kami tercinta, ibu Dorce Gamalama," ujar Siti Fatimah Tuzzahrah.

Sama seperti sahabat Dorce Gamalama, Siti Fatimah Tuzzahrah juga meminta doa untuk sang ibu yang kini telah berpulang ke pangkuan sang Illahi. "Al Fatihah, minta doanya untuk mama," kata Siti Fatimah Tuzzahrah.

Sebelum divonis positif virus corona, Dorce Gamalama mengidap demensia alzheimer. Ia juga menderita diabetes dengan kurun waktu yang cukup lama.

Baca juga: Dorce Gamalama Meninggal Dunia

Setahun terakhir ini, Dorce Gamalama bahkan sudah bolak balik menjalani perawatan di rumah sakit. Hingga akhirnya seniman bernama asli Dedi Yuliardi Ashadi itu menghembuskan napas terakhir, Rabu, 16 Februari 2022.

Ucapan duka mengalir di media sosial baik Instagram maupun Twitter. Berikut ini ucapan dari para warganet. 

"Innalilahi wa innailaihi rojiun semoga amal ibadahnya diterima".

"Semoga Husnul khatimah Al Fatihah".

"Innallilahi wa Innailaihi rojiun.. selamat jalan bunda Dorce..skrg udah ga sakit lagi".

Menteri BUMN Erick Thohir juga turut menyampaikan ucapan bela sungkawa. "Innalillahi wa Inna Ilaihi Raji’un. Indonesia telah kehilangan sosok Bunda yang sangat disayangi. Turut berduka cita atas kepergian Bunda Dorce Gamalama. Semoga amal ibadahnya diterima di sisi-Nya. Aamiin," cuit Erick Thohir dengan membagikan foto menjenguk Dorce Gamalama saat masih hidup.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : Instagram, Suara.com

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

alt

Kronologi Bocah Hanyut Saat Bermain di Tepian Sungai Oyo

Gunungkidul
| Jum'at, 29 Maret 2024, 12:57 WIB

Advertisement

alt

Rela, Ungkapan Some Island tentang Kelam, Ikhlas dan Perpisahan

Hiburan
| Jum'at, 29 Maret 2024, 09:07 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement