Advertisement

Alasan Will Smith Tampar Chris Rock di Panggung Oscar: Cinta Membuatmu Melakukan Hal Gila

Budi Cahyana
Senin, 28 Maret 2022 - 17:37 WIB
Budi Cahyana
Alasan Will Smith Tampar Chris Rock di Panggung Oscar: Cinta Membuatmu Melakukan Hal Gila Will Smith (kanan) menampar Chris Rock di panggung Oscar 2022. - Twitter @discussingfilm

Advertisement

Harianjogja.com, LOS ANGELES—Will Smith membetot perhatian di panggung Oscar 2022 setelah menampar komedian Chris Rock karena istrinya dijadikan bahan lelucon.

BACA JUGA: Snoop Dogg dan BTS Akan Berkolaborasi

Penganugerahan Oscar di ajang Academy Awards 2022 di Dolby Theatre, Los Angeles, Minggu (27/3/2022) waktu Amerika Serikat menjadi malam warna-warni bagi Will Smith.

Untuk kali pertama sepanjang kariernya, Will Smith berhasil mendapat Piala Oscar di kategori Aktor Terbaik berkat perannya sebagai Richard Williams, ayah petenis legendaris Serena dan Venus Williams, dalam film King Richard.

Namun, bukan pencapaian itu yang membuatnya jadi perbincangan, melainkan tamparannya ke wajah Chris Rock.

Sebelum membacakan pemenang Oscar untuk Film Dokumenter Terbaik, Rock melontarkan beberapa lelucon tentang aktor dan aktris yang ada di Academy Awards. Salah satu sasaran guyonannya adalah Jada Pinkett Smith, istri Will Smith.

Jada baru saja mencukur rambutnya sampai habis. Rock kemudian membandingkan penampilan baru Jada dengan Demi Moore yang menggunduli rambut untuk tampil di film G.I Jane. Rock menyarankan Jada tampil di sekuel film tersebut. Hadirin kemudian tertawa. Will Smith juga sempat tertawa mendengar guyonen tentang istrinya. Namun, dia lantas naik ke panggung dan langsung nenampar wajah Chris Rock.

Setelah kembali ke tempat duduk, Will Smith berteriak kepada Rock. “Jangan gunakan mulut sialanmu untuk membicarakan istriku,” kata Smith dua kali.

Will Smith marah lantaran Jada Pinkett Smith menggunduli rambutnya karena berjuang melawan Alopecia, kerontokan yang disebabkan oleh penyakit autoimun.

Advertisement

Saat menyampaikan pidato seusai menerima Piala Oscar sebagai Aktor Terbaik, Will Smith menyinggung tamparannya terhadap Chris Rock. Dia membandingkan dirinya dengan karakter yang dia perankan di King Richard. Richard Williams dikenal sebagai ayah yang sangat protektif terhadap dua putrinya, Venus dan Serena.

“Richard Williams adalah pembela keluarga. Saat ini, pada momen ini, saya harus mencintai dan melindungi orang lain. Dan saya tahu untuk melakukan apa yang seharusnya kita lakukan, Anda harus bisa menerima pelecehan. Dalam bisnis ini, Anda harus tersenyum dan berpura-pura tidak apa-apa.”

BACA JUGA: Sinopsis Film Moon Knight, Tayang di Disney+ Hotstar

Advertisement

Will Smith kemudian meminta maaf kepada Academy Awards dan hadirin sekalian atas insiden tersebut. Dia kemudian membandingkan dirinya dengan Richard Williams.

“Seperti yang mereka katakan tentang Richard Williams, saya terlihat seperti ayah yang gila. Tapi cinta memang akan membuatmu melakukan hal-hal gila,” kata dia.

 

 

Advertisement

Advertisement

Video Terbaru

Advertisement

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Advertisement

Advertisement

alt

Kompensasi Kenaikan BBM di Gunungkidul Belum Bisa Dicairkan

Gunungkidul
| Minggu, 02 Oktober 2022, 13:37 WIB

Advertisement

alt

Bocoran Spin-off Money Heist 'Berlin', Tayang 2023 di Netflix

Hiburan
| Minggu, 02 Oktober 2022, 06:57 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement