Advertisement

Bosan saat Ngabuburit, Ini Rekomendasi Anime Seru yang Bisa Ditonton

Daffa Firdaus Najati/ST20
Minggu, 10 April 2022 - 20:57 WIB
Arief Junianto
Bosan saat Ngabuburit, Ini Rekomendasi Anime Seru yang Bisa Ditonton Yuru Camp. - Youtube

Advertisement

Harianjogja.com, JOGJA--Saat puasa, banyak kegiatan yang bisa dilakukan untuk mengisi waktu luang dan menunggu datangnya waktu berbuka.

Mulai dari ngabuburit, menyiapkan takjil, melakukan hobi, hingga menonton film atau serial.
Namun, perlu diperhatikan dalam memilih film atau serial yang hendak ditonton dan hindari tontonan yang dapat membatalkan puasa.

BACA JUGA: Film Walking Dead Tomate, Tayang 14 April 2022

PROMOTED:  Resmikan IKM di Umbulharjo, Dinas Perinkopukm Jogja Berharap IKM Naik Kelas

Berikut rekomendasi serial anime dengan cerita ringan dan menghibur yang aman ditonton saat bulan puasa:

1. Yuru Camp

Anime ini bercerita tentang perkemahan anak-anak perempuan SMA, dengan menonton ini akan ikut merasakan healing bersama tokoh bernama Rika-chan dkk.

2. Tanaka-kun wa Itsumo Kedaruge

Tanaka merepresentasikan dari diri kita yang kerap malas dan mager di sekolah. Hal yang menjadi favoritnya adalah tempat sepi dan tidur.

3. Hyouka

Tokoh utama bernama Oreki memiliki kepribadian yang pendiam dan penyendiri, sementara ada gadis bernama Chitanda yang kerap merasa penasaran dengan banyak hal. Kemudian mereka dihadapkan dengan misteri-misteri yang harus dipecahkan.

3. K-On

Berbeda dengan grup band pada umumnya yang didominasi oleh laki-laki, anime ini menceritakan tentang grup band yang berisi gadis-gadis SMA. Mereka membuat lagu yang seru dan menyenangkan. Anime bergenre komedi ini mengisahkan persahabatan yang cukup erat.

4. Gin no Saji (Silver Spoon)

Anime ini menceritakan tokoh Hachiken yang sedang berjuang di sekolah pertanian. Dari anime ini kita bisa belajar banyak perihal pertanian dan berternak.

Advertisement

5. Gakuen Babysitters

Anime ini menceritakan tentang kehidupan sekolah Ryuuichi yang sekaligus harus mengurus adiknya yang masih kecil bernama Kotarou sambil mengikuti kegiatan ekstrakurikuler babysitters di sekolahnya. Anime ini bisa membuat hari penontonya menjadi heartwarming.

6. Haikyuu!!

Serial ini bergenre olahraga, khususnya bola voli. Karakter utama dalam anime ini, Hinata Shoyou, ingin menjadi pemain voli terbaik. Bersama timnya, dia mampu mengalahkan tim-tim terbaik dari tingkat daerah hingga nasional.

7. Uramichi Oniisan

Anime ini menceritakan tentang kehidupan orang dewasa yang kesulitan dalam bekerja, menghadapi quarter life crisis, dipaksa menjadi dewasa, dan tentang masa depan. Namun menariknya, meski bercerita tentang hidup yang berat anime ini dibungkus dengan sangat ringan dan banyak mengandung komedi.

Advertisement

8. My Roommate is Cat

Karakter utama yang bernama Mikazuki adalah seorang introvert yang tinggal bersama kucing. Dari anime ini kita bisa mengetahui perspektif kucing terhadap manusia, karena dalam ceritanya kucing ini bisa berbicara.

9. The Journey

Anime ini dibuat secara kolaboratif antara Jepang dan Arab, sehingga terdapat dub dengan bahasa Arab. Anime ini menceritakan tentang tokoh bernama Aws yang melindungi keluarganya dan Mekah dari serangan Abrahah. Hal itu menjadi perjuangan iman dan petualangan bagi Aws.

Advertisement

Video Terbaru

Advertisement

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Advertisement

Advertisement

alt

Kronologi Orang Tua Siswa SMAN 1 Wates Diduga Disekap & Diintimidasi karena Laporkan Masalah Seragam

Jogja
| Senin, 03 Oktober 2022, 17:47 WIB

Advertisement

alt

Aksi Superhero DC di Justice League Tayang di Trans TV Malam Ini

Hiburan
| Senin, 03 Oktober 2022, 10:37 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement