Advertisement

6 Lagu yang Pernah Dicover Tri Suaka & Zinidin Zidan, Ada yang Diprotes Penciptanya

Newswire
Jum'at, 29 April 2022 - 17:17 WIB
Bernadheta Dian Saraswati
6 Lagu yang Pernah Dicover Tri Suaka & Zinidin Zidan, Ada yang Diprotes Penciptanya Tri Suaka. - Instagram

Advertisement

Harianjogja.com, JAKARTA-Penyanyi cover Tri Suaka dan Zinidin Zidan belakangan ramai disorot setelah video parodi mereka yang diduga menyindir Andika Kangen Band viral. Mereka diserang warganet habis-habisan karena dinilai tidak beretika.

Selama ini kepopuleran Tri Suaka dan Zinidin Zidan sendiri tak lepas dari karya orang lain yang mereka bawakan ulang (cover) di media sosial.

Pengikut mereka mencapai angka jutaan berkat lagu-lagu musisi lain yang mereka bawakan. Tri Suaka dan Zinidin Zidan pun pernah mengcover banyak genre musik mulai pop, melayu hingga dangdut. Dilansir dari Suara.com--jaringan Harianjogja.com, berikut ini deretan lagu yang pernah dicover Tri Suaka dan Zinidin Zidan.

PROMOTED:  Resmikan IKM di Umbulharjo, Dinas Perinkopukm Jogja Berharap IKM Naik Kelas

1. Salah (Lobow)

Lagu Salah yang menjadi salah satu single perdana milik Lobow pernah dicover Tri Suaka bersama Nabila Maharani. Cover lagu yang dirilis Lobow pada 2007 itu kembali hits setelah dicover keduanya. Video Tri Suaka dan Nabila Maharani yang tengah mengcover Lagu Salah dari Lobow kemudian diupload melalui kanal YouTube Nabila Suaka. Hingga awal 2022, video Tri Suaka dan Nabila Maharani yang tengah mengcover lagu pop tersebut ditonton sebanyak 43.693 kali tayangan, dan disukai oleh 2,4 ribu pengguna YouTube lain.

2. Buih Jadi Permadani (Exists)

Tri Suaka dan Zinidin Zidan cukup sering membawakan ulang lagu-lagu Melayu yang popular tahun 1990-an. Namun di antara lagu yang pernah dinyanyikan, Buih Jadi Permadani karya band Malaysia, Exists, menjadi salah satu lagu yang paling sukses dicover Tri Suaka bersama Zinidin Zidan dan Nabila Maharani.

Lagu cover tersebut sudah ditonton lebih dari 81 juta kali di kanal YouTube Nabila Suaka. Buih Jadi Permadani juga menjadi lagu pertama yang menghantarkan nama Zidan viral di media sosial. Di YouTube, video cover lagu yang dibagikan 12 Oktober 2021 ini sudah ditonton lebih dari 15,5 juta kali.

3. Emas Hantaran (Erwin Agam)

Tak selamanya lagu cover yang dibawakan Tri Suaka dan Zinidin Zidan berbuah manis. Lagu Emas Hantaran akhirinya berujung masalah meski juga turut populer di kalangan warganet. Hal itu setelah musisi dan pencipta lagunya, Erwin Agam, melancarkan protes keras. Dia mengecam Tri Suaka dan Zinidin Zidan yang meng-cover lagunya tanpa izin.

Padahal video Emas Hantaran sudah ditonton jutaan kali dan mendatangkan manfaat ekonomi bagi Tri maupun Zidan. “Yaa ... dari dulu saya udah geram , karen dihubungi baik-baik , di DM IG-nya diabaikan saja. Mereka juga telah merugikan viewer semua Label yang bayar lagu Emas Hantaran yg biaya izin pakai lagu tersebut jutaan rupiah," tulis Erwin Agam di laman Facebooknya (24/4/2022).

4. Hal Hebat (Govinda)

Zinidin Zidan juga pernah meng-cover lagu Hal Hebat yang dipopulerkan Govinda. Cover lagu tersebut sudah disaksikan 3,1 juta netizen. Video ini dibagikan pada 8 September 2021.

Advertisement

5. Bila Nanti (Nabila Maharani)

Zinidin Zidan dianggap mampu memberikan nuansa berbeda pada lagu Bila Nanti yang dipopulerkan Nabila Maharani. Jumlah penonton dari video tersebut nyaris 3,1 juta. Bukan angka yang sedikit, apalagi video cover itu baru dibagikan pada 28 Januari 2022.

6. Memandangmu (Ikke Nurjanah)

Khasnya suara Zinidin Zidan juga memberi hal baru dalam lagu Memandangmu yang dipopulerkan Ikke Nurjanah. Lagu dangdut cover tersebut sudah ditonton 2,3 juta kali setelah dibagikan Zinidin Zidan pada 19 September 2021.

Advertisement

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Video Terbaru

Advertisement

Advertisement

alt

Singgah Salat ke Masjid di Kulonprogo, Uang Puluhan Juta di Jok Motor Raib

Kulonprogo
| Kamis, 06 Oktober 2022, 18:37 WIB

Advertisement

alt

Lesti Kejora Alami KDRT, Rizky Billar Mangkir dari Panggilan Polisi

Hiburan
| Kamis, 06 Oktober 2022, 15:37 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement