Advertisement

Ini Dia Raden Topo, Aktor asal Indonesia yang Tampil dalam Sekuel Doctor Strange

Arief Junianto
Kamis, 05 Mei 2022 - 14:27 WIB
Arief Junianto
Ini Dia Raden Topo, Aktor asal Indonesia yang Tampil dalam Sekuel Doctor Strange Raden Topo berperan sebagai Master Hamir. - Imdb

Advertisement

Harianjogja.com, JOGJA--Sekuel Doctor Strange in The Multiverse of Madness resmi tayang di bioskop Indonesia mulai hari ini, Kamis (5/5/2022). Indonesia patut berbangga, lantaran salah satu aktor bernama Raden Topo Wresniwiro tampil dalam film besutan sutradara Sam Raimi tersebut.

Dalam film Doctor Strange in The Multiverse of MadnessRaden Topo akan memerankan tokoh Master Hamir. Nah, sebelum menonton filmnya, ada baiknya Anda mengenal terlebih dulu siapa sosok Raden Topo Wresniwiro. Dilansir dari berbagai sumber, berikut fakta-fakta mengenai Raden Topo Wresniwiro:

BACA JUGA: Fakta-Fakta Menarik Film Spin-off Danur Ivanna, Tayang Juli 2022 

PROMOTED:  Resmikan IKM di Umbulharjo, Dinas Perinkopukm Jogja Berharap IKM Naik Kelas

Usia

Raden Topo Wresniwiro merupakan aktor kelahiran Semarang, Jawa Tengah. Saat ini dia berusia 72 tahun dan sejak muda sudah menetap di London, Inggris.

Yogyakarta

Satu hal yang perlu diketahui, semasa muda, Raden Topo Wresniwiro pernah menetap di DIY. Selain itu, dia juga tercatat pernah berdomisili di Kudus, Jawa Tengah.

Pendidikan dan Olahraga

Jauh dari latar belakang keaktoran, Raden Topo Wresniwiro justru tercatat sebagai lulusan strata 3 bidang matematika dan sains. Sehari-hari, dia bekerja sebagai guru privat matematika, studi bisnis dan karate. Tak hanya itu, dia juga menggeluti berbagai macam olahraga termasuk yoga, catur, tenis meja hingga bulu tangkis.

Karier Film

Raden Topo Wresniwiro mengawali karier filmnya sebagai aktor dalam film televisi berjudul The Mystery of Edwin Drood pada 2012 sebagai orang Timur. 

Kemudian Raden Topo juga muncul di film 47 Ronin (2014) sebagai penasihat spiritual. Topo juga membintangi film Star Wars: The Force Awakens (2015) dan Rogue One: A Star Wars Story (2016) sebagai Ubert Quaril. Pada 2019, Raden Topo juga tercatat sebagai salah satu cast dalam film Maleficent: Mistress of Evil sebagai Tundra Spiritual Fey.

Master Hamir

Nama Raden Topo Wresniwiro menjadi langganan dalam film Doctor Strange sebagai Master Hamir sejak sekuel pertama film tersebut (Doctor Strange, 2016), Raden Topo sudah ambil bagian sebagai Master Hamir. 

Advertisement

Dalam sekuel Doctor Strange, tokoh Master Hamir merupakan asisten pribadi yang merawat Ancient One dengan kemampuan sihir yang baik sukses menyita perhatian publik. Master Hamir sendiri adalah ayah dari Wong.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Video Terbaru

Advertisement

Advertisement

alt

Lahan Terendam Air, Petani Rugi Ratusan Juta Rupiah

Bantul
| Kamis, 06 Oktober 2022, 16:37 WIB

Advertisement

alt

Lesti Kejora Alami KDRT, Rizky Billar Mangkir dari Panggilan Polisi

Hiburan
| Kamis, 06 Oktober 2022, 15:37 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement