"KKN Di Desa Penari" Jadi Film Horor Terlaris Sepanjang Masa

Film KKN di Desa Penari - MD Pictures
13 Mei 2022 16:07 WIB Bernadheta Dian Saraswati Hiburan Share :

Harianjogja.com, JOGJA-Dua pekan ini pecinta Film Indonesia disuguhkan dengan Film KKN di Desa Penari. Bergenre horor, film garapan sutradara Awi Suryadi ini mencatat rekor baru sebagai film foror terlaris sepanjang masa.

Dalam akun Instagram pribadinya @manojpunjabimd, Manoj Punjabi selaku produser KKN di Desa Penari menyebut bahwa film tersebut berhasil ditonton lebih dari 4,5 juta kali, sejak penayangan perdana pada 30 April 2022 hingga 13 Mei 2022.

Manoj memaparkan para penonton KKN di Desa Penari tersebut menyaksikan film di beberapa bioskop ternama di Indonesia. Terbanyak di XXI yang mencapai lebih dari 2,3 juta penonton, kemudian diikuti CGV, Cinepolis, dan bioskop lainnya.

"4.613.276 orang sudah ke bioskop bertemu Badarawuhi! Terima kasih telah membuat film KKN di Desa Penari menjadi film horor terlaris sepanjang masa!," tulis Manoj dikutip Harianjogja.com, Jumat (13/5/2022). 

Baca juga: KKN di Desa Penari Bikin Sejarah, Cetak Rekor Tertinggi Film Horor Paling Banyak Ditonton

Ia meminta masyarakat Indonesia untuk mendukung perfilaman Tanah Air. "Tetap dukung perfilman Indonesia dengan tidak merekam adegan saat nonton di bioskop. Bangga film Indonesia," lanjut dia. 

Ia pun mengajak masyaraka yang belum menonton untuk segera menontonnya. "Bagi yang belum nonton, yuk, ke bioskop dan beli tiketnya SEKARANG!," ajaknya. 

Dilansir dari Suara.com, Manoj Punjabi mengaku bersyukur dengan pencapaian yang diraih film KKN di Desa Penari. Sebab penayangan film yang dibintangi Tissa Biani cs ini tayang berbarengan dengan film Hollywood, Doctor Strange: In Multivers of Madness.

"Berdasarkan info dari media sosial dan beberapa jaringan bioskop, animo terhadap KKN masih sangat besar, bahkan di banyak daerah penontonnya lebih besar daripada Doctor Strange," terang Manoj Punjabi kepada awak media saat dihubungi tadi malam.

"Suatu kebangaan bagi saya bahwa KKN bisa sukses bersaing dengan film box office Hollywood".

KKN di Desa Penari merupakan cerita viral yang dibagikan oleh Simpleman. Ini disebut-sebut sebagai kisah nyata.

Berlatar 2009, film ini bercerita tentang enam mahasiswa yang menjalani KKN di sebuah desa yang berada di tengah hutan. Sampai akhirnya kejadian mistis menimpa mereka dan membuat dua mahasiswanya meninggal dunia.

Film ini dibintangi oleh aktor muda berbakat Adinda Thomas, Aghniny Haque, Tissa Biani, Achmad Megantara, Calvin Jeremy, Fajar Nugraha hingga Aulia Sarah.

Sumber : Instagram, Suara.com