Advertisement

Dalam 11 Hari Penayangan, Sejuta Orang Sudah Nonton Ngeri-Ngeri Sedap

Sirojul Khafid
Selasa, 14 Juni 2022 - 06:37 WIB
Sirojul Khafid
Dalam 11 Hari Penayangan, Sejuta Orang Sudah Nonton Ngeri-Ngeri Sedap Poster Film Ngeri-Ngeri Sedap - Instagram Ngeri/Ngeri Sedap

Advertisement

Harianjogja.com, JOGJA—Dalam sebelas hari penayangan sejak 2 Juni 2022, sudah 1.013.104 orang menonton film Ngeri-Ngeri Sedap.

Film ini bercerita tentang Pak Domu (Arswendi Bening Swara) dan Mak Domu (Tika Panggabean) yang memiliki empat anak. Tiga laki-laki dan satu perempuan. Mereka tinggal bersama anak ketiga, Sarma (Gita Bhebita).

Advertisement

Ketiga anak laki-lakinya merantau. Domu (Boris Bokir) si anak pertama bekerja di perusahaan negara di Jawa Barat. Anak kedua, Gabe (Lolox) menjadi pelawak di Jakarta. Sementara Sahat (Indra Jegel) si anak terakhir tinggal di Jogja, bersama seorang kakek semasa dia Kuliah Kerja Nyata.

BACA JUGA: Ini 7 Film Indonesia Terlaris Sekarang

Pak Domu tidak begitu suka dengan kondisi anak-anaknya saat ini. Pak Domu tidak suka dengan pacar Domu yang berdarah Sunda. Sementara Domu merupakan pewaris marga, yang harapannya menikah juga dengan sesama Batak. Gabe yang lulusan hukum juga diharapkan menjadi pengacara, bukan pelawak. Sementara Sahat sebagai anak terakhir, sesuai adat merupakan orang yang harusnya menjaga orangtua di rumah.

Hubungan yang tidak akrab ini sebenarnya sudah tertanam sejak mereka kecil. Namun seiring tumbuh dewasa, hubungan tidak akrab ini semakin meruncing.

Pada suatu ketika, orangtua Pak Domu dan Mak Domu hendak mengadakan upacara adat. Dalam upacara ini seharusnya para cucu hadir. Pak Domu dan Mak Domu sempat bingung, anak-anak lelaki merak susah apabila diminta pulang.

BACA JUGA: John Cena Temui Fansnya, Pengidap Down Sindrom yang Juga Pengungsi Ukraina

Sampai lahirnya sebuah ide. Pak Domu dan Mak Domu berpura-pura hendak bercerai. Sementara cerai merupakan hal yang sangat tabu di adat Batak. Dengan berat hati, ketiga anak lelaki ini akhirnya pulang, dengan harapan bisa mendamaikan kedua orangtuanya. Di sini lah ketegangan kembali muncul, hubungan anak dan ayah yang kurang harmonis.

Advertisement

Ngeri-Ngeri Sedap merupakan film karya sutradara dan penulis naskah Bene Dion Rajagukguk.

Advertisement

Video Terbaru

Advertisement

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Advertisement

Advertisement

alt

Kembalikan Memori dari Sebuah Topi

Jogja
| Minggu, 26 Juni 2022, 23:37 WIB

Advertisement

alt

Sinopsis A Star Is Born, Film Lady Gaga Tayang di Trans TV Malam Ini

Hiburan
| Minggu, 26 Juni 2022, 08:17 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement

Advertisement