Advertisement

BTS Umumkan Hiatus, Akan Belajar Jalani Solo Karier

Sirojul Khafid
Kamis, 16 Juni 2022 - 07:37 WIB
Sirojul Khafid
BTS Umumkan Hiatus, Akan Belajar Jalani Solo Karier BTS - Instagram BTS

Advertisement

Harianjogja.com, JOGJA—Grup asal Korea Selatan, BTS, mengumumkan untuk hiatus dalam beberapa waktu ke depan. Hal ini mereka sampaikan dalam acara BTS Festa 2022, atau perayaan pendirian grup yang kesembilan.

BTS merinci rencana tentatif untuk proyek solo dan menjelaskan kepada para penggemar bahwa mereka perlu waktu untuk istirahat lebih lama. Dalam video berdurasi sekitar satu jam itu, anggota BTS yaitu RM, Jin, Suga, J-Hope, Jimin, V, dan Jungkook merenungkan perjalanan karier mereka. Mulai dari awal kemunculan sampai mencapai sukses luar biasa seperti saat ini.

BACA JUGA: Go Internasional, Satria Dewa: Gatotkaca Akan Tayang di Bioskop Malaysia dan AS

PROMOTED:  YouGov: Tokopedia Jadi Brand Paling Direkomendasikan Masyarakat Indonesia

Leader BTS, RM, mengatakan sementara mereka telah mencapai prestasi luar biasa sebagai sebuah band, para anggota masih perlu berkembang dan dewasa sebagai individu dan artis. Anggota lain, J-Hope mengatakan perlu ada waktu untuk saling terpisah untuk belajar, hingga nantinya menjadi satu lagi.

“Saya harap Anda tidak melihat ini sebagai hal negatif, dan melihatnya sebagai rencana yang sehat. Saya pikir BTS akan menjadi lebih kuat dengan cara itu,” kata J-Hope.

BTS menganggap keputusan ini memang tidak mudah. Para anggota juga merasakan kesedihan karena berpotensi mengecewakan Army, sebutan untuk fans BTS. “Kami tidak bisa tidak memikirkan penggemar kami, apa pun yang terjadi, kami ingin menjadi jenis artis yang diingat oleh penggemar kami. Saya pikir sekarang, kami mulai berpikir tentang artis seperti apa yang kami masing-masing ingin dikenang,” kata Jimin.

Dalam percakapan itu, Suga dengan optimis menyela dengan mengatakan, “Ini tidak seperti kami bubar!”

BACA JUGA: Lady Gaga Berpotensi Memerankan Harley Quinn

Menurut para anggota BTS, ada rencana untuk perilisan solo dari J-Hope dan Suga dalam waktu dekat. Sebelumnya, kedua anggota ini telah merilis mixtape solo. Jungkook juga akan merilis album solo.

Advertisement

Meskipun grup tersebut tidak mengungkapkan garis waktu untuk perilisan solo, sudah ada informasi apabila J-Hope akan menjadi penampil di panggung utama Lollapalooza tahun ini, salah satu festival musik besar di Amerika Serikat.

Advertisement

Video Terbaru

Advertisement

Advertisement

alt

Patut Jadi Teladan! Aparat Polsek Sedayu Gerak Cepat Temukan Ponsel Warga yang Hilang

Bantul
| Senin, 26 September 2022, 20:27 WIB

Advertisement

alt

Dari Wonosari, The Melting Minds Bersenang-senang di Jogjarockarta

Hiburan
| Senin, 26 September 2022, 16:57 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement