Advertisement

Sinopsis The Lord of the Rings The Fellowship of the Ring, di Trans TV Malam Ini

Sirojul Khafid
Jum'at, 17 Juni 2022 - 10:52 WIB
Sirojul Khafid
Sinopsis The Lord of the Rings The Fellowship of the Ring, di Trans TV Malam Ini The Lord of The Rings - IMDb

Advertisement

Harianjogja.com, JOGJA—Film The Lord of the Rings: The Fellowship of the Ring akan tayang di Bioskop Trans TV malam ini, Jumat (17/6/22) pukul 21.30 WIB.

Cerita bermula pada masa Second Age. Gelar Rings of Power diberikan kepada pemimpin Elf, Dwarf, dan bangsa manusia. Di sisi lain, Raja Kegelapan Sauron ingin menguasai Middle Earth dan diam-diam membuat The One Ring yang dapat mengontrol semua Rings of Power.

Dalam keadaan itu, seluruh penduduk Middle Earth bersatu melawan Sauron hingga terjadi pertempuran dahsyat di Mordor. Pertempuran berakhir dengan kekalahan Sauron. Bahkan Isildur (Raja Gondor dari ras manusia) berhasil memotong jari Sauron hingga The One Ring terjatuh.

BACA JUGA: Bersiaplah, Dragon Ball Akan Kembali dengan Film Baru

Isildur langsung mengambil dan mengklaim cincin tersebut sebagai miliknya. Yang tidak diketahui, Sauron sebenarnya belum meninggal, karena jiwanya terhubung dengan The One Ring. Dia akan benar-benar meninggal apabila cincin miliknya dimusnahkan di Mount Doom.

Memasuki masa Third Age, cincin tersebut berganti-ganti pemilik hingga akhirnya jatuh ke tangan Bilbo Baggins, Hobbit yang tinggal di Shire. Setelah menyimpan The One Ring selama puluhan tahun, Bilbo memutuskan pergi berpetualang dan mewariskan cincin itu pada keponakannya yang bernama Frodo.

Penyihir sekaligus sahabat Bilbo, Gandalf the Grey, mengungkapkan bahwa cincin itu berbahaya dan sedang diburu oleh antek-antek Sauron. Frodo pun harus pergi meninggalkan Shire ditemani oleh beberapa sahabatnya yang bernama Sam, Pippin, dan Merry.

Dengan berbagai rintangan yang mengancam nyawa, mereka akhirnya tiba di Rivendell, tempat tinggal bangsa Elf yang dipimpin Elrond. Setelah melalui diskusi panjang, akhirnya diputuskan bahwa The One Ring yang dibawa Frodo harus dihancurkan di Mount Doom untuk mencegah kebangkitan Sauron.

BACA JUGA: Netfix Buat Squid Game Versi Nyata, Berani Bergabung?

Secara sukarela, Frodo menawarkan diri untuk membawa cincin ke Mount Doom. Dia bersama tiga sahabat Hobbitnya, Gandalf si penyihir, Aragorn dan Boromir dari ras manusia, Legolas dari bangsa Elf, serta Dwarf bernama Gimli. Mulai dari sini, petualangan bermulai.

Advertisement

The Lord of the Rings: The Fellowship of the Ring merupakan film pertama dari trilogi The Lord of the Rings. Film ini merupakan adaptasi novel karya J.R.R. Tolkien. Peter Jackson bertindak sebagai sutradara. Rilis tahun 2001, beberapa pemain yang bergabung seperti Elijah Wood, Ian McKellen, Viggo Mortensen, Orlando Bloom, dan Sean Astin.

IMDb memberikan rating tinggi sebesar 8,9/10. Sementara Rotten Tomatoes memberi rating 91 persen dengan skor audiens 95 persen.

Advertisement

Advertisement

Video Terbaru

Advertisement

Streaming Starjoja FM
alt

Anggaran Pilkada Gunungkidul Rp73 Miliar, Terbanyak untuk Operasional & Honor Panitia

Gunungkidul
| Minggu, 14 Agustus 2022, 13:07 WIB

Advertisement

alt

Link dan Sinopsis Drakor Terbaru 2022, A Model Family

Hiburan
| Minggu, 14 Agustus 2022, 12:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement