Advertisement

Penyanyi Cilik Jogja Kinan Syafiri Targetkan 100.000 Viewer YouTube

Sunartono
Sabtu, 18 Juni 2022 - 14:07 WIB
Bernadheta Dian Saraswati
Penyanyi Cilik Jogja Kinan Syafiri Targetkan 100.000 Viewer YouTube Penyanyi cilik Jogja Kinan Syafiri bersama pencipta lagu Yunan Helmi dalam peluncuran single Teman Terbaik, Sabtu (18/6/2022). - Harian Jogja/Sunartono

Advertisement

Harianjogja.com, JOGJA-Penyanyi cilik pendatang baru dari Jogja Kinan Syafiri meluncurkan single terbaru bertajuk Teman Terbaik, Sabtu (18/6/2022). Di kanal YouTube lagu ini ditargetkan memperoleh 100.000 viewer.

Kinan mengaku memiliki hobi menari dan bermain sepatu roda. Namun sejak usia empat tahun mengikuti les piano dan biola dan intens mengikuti les vokal mengembangkan potensinya. Adapun lagu yang ia nyanyikan ini bercerita tentang teman dan sahabat yang selalu bersama dalam kondisi senang maupun susah.

Advertisement

PROMOTED:  5 Mitos dan Fakta Kesehatan Anak ala Tokopedia Parents

"Kemudian bertemu dengan om Yunan Helmi saat event sepatu roda, kemudian diajak bernyanyi di beberapa event panggung," kata siswa Kelas IV SD Tumbuh 3 Jogja, Sabtu.

Pencipta Lagu Yunan Helmi memiliki alasan yang kuat mengajak Kinan ke industri musik. Selain memiliki kemampuan olah vokal yang menarik, juga memiliki bakat dalam bertutur seperti menjadi master of ceremony. Ia optimistis lagu yang dirilis ini bakal hits untuk kalangan anak-anak.

Baca juga: Bermusik Sejak Usia 3 Tahun, Penyanyi Cilik Jogja Geno Luncurkan Lagu Ketiga

"Sehingga kami menargetkan 100.000 viewer untuk yang di unggahan YouTube. Ini diunggah di channel GNP. Karena untuk yang di TikTok lagu Teman Terbaik ini sudah banyak yang menggunakan untuk backsound" ujarnya.

Direktur Presiden Musikindo ini mengatakan banyak kalangan yang pesimis dengan industri musik untuk anak. Tetapi ia yakin potensi anak tetap tinggi, bahkan viewer YouTube rata-rata tidak kalah dengan produk dewasa. Selain itu potensi anak di Jogja sangat besar, banyak yang memiliki bakat namun belum terfasilitasi dengan baik.

"Banyak yang bertanya, apakah anak sekarang bergerak? Saya tegaskan masih, hanya perhatiannya kurang. Kita tidak tahu anak kecil dari YouTube dapat viewer yang tidak kalah dengan yang dewasa. Jogja punya potensi luar biasa," ujarnya.

Advertisement

PROMOTED:  Kisah Dua Brand Kecantikan Lokal Raup Untung dari Tokopedia: Duvaderm dan Guele

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Video Terbaru

Advertisement

Piala Dunia 2022

Advertisement

alt

Dua Unit Mobil Listrik UGM Antar Tamu Pernikahan Kaesang-Erina

Sleman
| Jum'at, 09 Desember 2022, 11:37 WIB

Advertisement

alt

Film Rush Hour 4 Sedang Dalam Tahap Pembahasan

Hiburan
| Jum'at, 09 Desember 2022, 10:27 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement