Advertisement

Sinopsis The Last Samurai, Film Tom Cruise Tayang di Trans TV Malam Ini

Sirojul Khafid
Senin, 20 Juni 2022 - 06:37 WIB
Sirojul Khafid
Sinopsis The Last Samurai, Film Tom Cruise Tayang di Trans TV Malam Ini The Last Samurai - IMDb

Advertisement

Harianjogja.com, JOGJA—The Last Samurai, film yang dibintangi Tom Cruise akan tayang di Bioskop Trans TV malam ini, Senin (20/6/2022) pukul 21.30 WIB.

Tidak semua veteran perang hidup dengan terhormat dan layak. Setidaknya ini yang Nathan Algren alami. Sejak tidak bertugas, mabuk-mabukan menjadi kegiatan utamanya. Hidupnya tanpa arah.

Hingga dalam suatu kesempatan, ada tawaran melatih para prajurit Kaisar Jepang. Meski hidup lontang-lantung, ada potensi skil bertarung yang Nathan miliki. Mungkin potensi ini yang Kaisar Jepang lihat.

BACA JUGA: Kontes Musik Eurovision Berpotensi Pindah dari Ukraina ke Inggris

Tidak ada alasan bagi Nathan untuk menolak. Dia menyanggupi tawaran itu dan mulai melatih para prajurit Kaisar Jepang. Pelatihan ini salah satunya dalam rangka melawan para samurai yang memberontak. Samurai pemberontak berada dalam pimpinan Katsumoto. Sebelumnya, Katsumoto merupakan orang yang berada dalam lingkungan kekaisaran.

Salah satu faktor yang membuat para samurai memberontak adalah rencana Kaisar Jepang dalam memodernisasi sistem yang ada. Konflik semakin meruncing hingga pertempuran tidak terelakkan. Para prajurit Kaisar Jepang yang belum matang secara kemampuan akhirnya kalah.

Para prajurit yang masih hidup, termasuk di dalamnya Nathan menjadi tawanan Katsumoto. Meski anehnya, kehidupan para tawanan tidak menderita seperti tawanan pada umumnya. Katsumoto justru memperlakukan mereka dengan baik.

BACA JUGA: Serial Pretty Little Liars: Original Sin Resmi Tayang Juli, Ini Sinopsisnya

Dalam kesempatan ini, Katsumoto dan Nathan memiliki ruang untuk saling berkomunikasi dan memahami. Hal yang ke depan justru mengubah arah kehidupan Nathan.

Selain Tom Cruise, para pemain lain yang bergabung seperti Ken Watanabe, Billy Connolly, William Atherton, dan Chad Lindberg. The Last Samurai merupakan hasil karya sutradara Edward Zwick, dengan John Logan dan Marshall Herskovitz membantu menulis scenario.

Advertisement

Film yang rilis pertama kali tahun 2003 mendapatkan penghaslan kotor di seluruh dunia sebesar 454 juta dolar Amerika Serikat. IMDb memberikan rating 7.7/10. Di tahun 2004, film ini mendapat empat nominasi dalam ajang Oscar.

Advertisement

Video Terbaru

Advertisement

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Advertisement

Streaming Starjoja FM
alt

Alih Fungsi Lahan, Jumlah Petani Tembakau DIY Turun 5% per Tahun

Jogja
| Selasa, 09 Agustus 2022, 11:27 WIB

Advertisement

alt

8 Film Horor Indonesia Terlaris Tahun 2022, Termasuk Pengabdi Setan 2

Hiburan
| Selasa, 09 Agustus 2022, 08:27 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement