Advertisement

Lightyear Menjadi Film Terlaris Kedua Pekan Ini Dalam Debutnya

Sirojul Khafid
Selasa, 21 Juni 2022 - 00:37 WIB
Sirojul Khafid
Lightyear Menjadi Film Terlaris Kedua Pekan Ini Dalam Debutnya Lightyear - IMDb

Advertisement

Harianjogja.com, JOGJA—Film Lightyear memulai debutnya dengan mendapat penghasilan 51 juta dollar Amerika Serikat (AS). Dilansir dari Variety, penghasilan ini berasal dari 4.255 bioskop di Amerika Utara. Pendapatan ini menempatkan Lightyear di posisi kedua film terlaris pekan ini.

Hasil debut film yang merupakan spin-off semesta Toy Story ini dianggap tidak maksimal. Terlebih mengingat biaya produksi mencapai 200 juta dollar, belum termasuk biaya pemasaran. Salah satu prediksi penyebabnya yaitu segmen keluarga belum kembali lagi ke bioskop sejak pandemi Covid-19.

Advertisement

BACA JUGA: Kontes Musik Eurovision Berpotensi Pindah dari Ukraina ke Inggris

Disney berharap sampai sepekan ke depan, pendapatan Lightyear setidaknya mencapai 70 juta dollar. Meski ambisi ini akan cukup berat, mengingat persaingan dengan film bagus lain seperti Jurassic World Dominion dan Top Gun: Maverick.

Sementara di pasar internasional, Lightyear memperoleh 34,6 juta dollar di 43 pasar. Sehingga total pendapatan pada debut Lightyear mencapai 85,6 juta dollar. Tidak maksimalnya penjualan tiket film ini bisa jadi lantaran beberapa negara melarang penayangannya. Salah satu alasannya karena terdapat adegan ciuman sesame jenis. Beberapa negara yang melarang penayangan Lightyear seperti Arab Saudi, Malaysia, dan lainnya.

BACA JUGA: Serial Pretty Little Liars: Original Sin Resmi Tayang Juli, Ini Sinopsisnya

Lightyear merupakan film dari Pixar pertama yang rilis setelah dua tahun terakhir. Adapun film Pixar yang sebelumnya rilis yaitu Onward pada Maret 2022.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

alt

Sambut Pemudik dan Wisatawan Libur Lebaran 2024, Begini Persiapan Pemkab Gunungkidul

Gunungkidul
| Jum'at, 29 Maret 2024, 11:47 WIB

Advertisement

alt

Rela, Ungkapan Some Island tentang Kelam, Ikhlas dan Perpisahan

Hiburan
| Jum'at, 29 Maret 2024, 09:07 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement