Advertisement

Netflix Menegaskan Mereka Tidak Bangkrut

Sirojul Khafid
Kamis, 23 Juni 2022 - 06:37 WIB
Sirojul Khafid
Netflix Menegaskan Mereka Tidak Bangkrut Logo Netflix

Advertisement

Harianjogja.com, JOGJA—Meski ada penurunan saham besar-besaran beberapa waktu sebelumnya, Netflix menegaskan apabila perusahaan mereka tidak bangkrut. Hal ini disampaikan oleh Co-CEO Netflix, Ted Sarandos, Kepala Film Global, Scott Stuber, dan Kepala Televisi Global, Bela Bajaria, dilansir dari Variety.

Mereka menyatakan apabila Netflix tetap akan mengeluarkan biaya untuk memproduksi dan memasarkan film serta pertunjukan lainnya. Meski kondisi sedang sulit, berhenti bersaing dengan platform lain bukanlah suatu jawaban.

Advertisement

Pada tahun 2021, Netflix menghabiskan 17 miliar dollar Amerika Serikat untuk produksi konten. Jumlah yang sama juga diperkirakan dianggarkan untuk produksi konten tahun 2022 dan 2023. Produksi ini untuk memanjakan pelanggan mereka yang diklaim masih berada di sekitar angka 200 juta orang di seluruh dunia.

BACA JUGA: Netflix Dikabarkan Akan Kembali Memecat Pegawainya

Produksi konten ini, salah satunya dengan menganggarkan 50 juta dollar untuk membuat film Pain Hustlers karya Emily Blunt dan David Yates. Selain itu, adapula pembuatan reality show yang terinspirasi dari serial Korea Selatan Squid Game dengan hadiah utama sebesar 4,56 juta dolar.

Meski tetap memproduksi konten, sepertinya ada pengetatan pengeluaran di beberapa sektor. Salah satunya dengan memecat beberapa karyawan. Tahun ini sudah ada pemecatan gelombang pertama. Ada kabar bahwa pemecatan akan berlanjut pada gelombang kedua.

Advertisement

Video Terbaru

Advertisement

Advertisement

alt

PPDB Telah Usai, Gunungkidul Tetap Terima Siswa Baru

Gunungkidul
| Kamis, 30 Juni 2022, 11:57 WIB

Advertisement

alt

Sinopsis Ghost Rider, Tayang di Bioskop Trans TV Malam Ini

Hiburan
| Kamis, 30 Juni 2022, 13:17 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement

Advertisement