Advertisement

Netflix Dikabarkan Akan Kembali Memecat Pegawainya

Sirojul Khafid
Selasa, 21 Juni 2022 - 09:17 WIB
Sirojul Khafid
Netflix Dikabarkan Akan Kembali Memecat Pegawainya Netflix

Advertisement

Harianjogja.com, JOGJA—Netflix dikabarkan akan kembali memecat karyawannya akhir pekan ini. Dilansir dari Variety, pemangkasan pekerja merupakan dampak dari upaya meringankan biaya operasional perusahaan streaming film ini.

Belum ada informasi terkait departemen atau jumlah pasti karyawan yang mendapatkan Pemutusan Hubungan Kerja (PHK) kali ini. Namun diperkirakan jumlah orang yang dipecat hampir sama dengan arus PHK sebelumnya.

BACA JUGA: Tayang Agustus, Ini Hubungan Cerita Pengabi Setan Pertama dan Kedua

Pada Mei 2022, Netflix memberhentikan 150 karyawan, puluhan kontraktor, serta pekerja paruh waktu. Ketika pemotongan itu diumumkan, Netflix mengatakan akan ada putaran PHK lain pada tahun 2022. Netflix masih mempertahankan tenaga kerja global sekitar 11.000 staf.

Dalam beberapa waktu terakhir, saham Netflix telah merosot tajam. Nilai perusahaan juga telah kehilangan hampir 70 persen sejak musim semi ini, dengan mereka kehilangan hampir 200.000 pelanggan. Kehilangan pelanggan ini membuat para pemegang saham khawatir dan memicu aksi jual.

Apabila melihat ke belakang, Netflix merupakan pelopor cara menonton film secara streaming. Mereka menarik banyak pelanggan dan merevolusi cara film dan acara televisi dikonsumsi dan didistribusikan.

BACA JUGA: Sinopsis My Sassy Girl Versi Indonesia, Tayang 23 Juni

Namun seiring berjalannya waktu, banyak pesaing yang menempel ketat perebutan pelanggan yang hendak menonton film. Disney, Comcast, dan Warner Bros. Discovery menghabiskan banyak uang untuk meluncurkan Disney+, Peacock, dan HBOMax, yang menekan Netflix untuk menarik dan mempertahankan pelanggan.

Netflix bukan satu-satunya layanan streaming yang memangkas stafnya. Warner Bros. Discovery juga melakukan PHK untuk mengurangi biaya dan beban utangnya.

Advertisement

Advertisement

Video Terbaru

Advertisement

Streaming Starjoja FM
alt

Gunungkidul Mendapat Kuota Pasang Listrik Terbanyak di DIY

Gunungkidul
| Minggu, 14 Agustus 2022, 12:07 WIB

Advertisement

alt

Link dan Sinopsis Drakor Terbaru 2022, A Model Family

Hiburan
| Minggu, 14 Agustus 2022, 12:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement