Advertisement

Tertular Lewat Kontak Fisik, Aktor Amerika Matt Ford Umumkan Terkena Cacar Monyet

Aziz Rahardyan
Senin, 04 Juli 2022 - 05:27 WIB
Sirojul Khafid
Tertular Lewat Kontak Fisik, Aktor Amerika Matt Ford Umumkan Terkena Cacar Monyet Aktor Amerika Matt Ford Umumkan Tertular Cacar Monyet Lewat Kontak Fisik. - Twitter

Advertisement

Harianjogja.com, JAKARTA—Aktor Amerika Serikat, Matt Ford mengumumkan apabila dirinya telah tertular virus cacar monyet atau monkey pox. Seperti dikutip dari thehealthsite.com, Ford menjadi artis dan public figure  pertama di dunia yang tampil dan mengumumkan diri di depan umum setelah dinyatakan positif terkena virus monkeypox.

Pernyataan ke muka publik itu disampaikan oleh Ford, salah satunya melalui akun Twitter resminya pada 29 Juni 2022 lalu.  

Advertisement

PROMOTED:  5 Mitos dan Fakta Kesehatan Anak ala Tokopedia Parents

Dalam serangkaian cuitannya, Ford menyebutkan sejumlah kata sumpah serapah setelah merasakan pedihnya tertular penyakit tersebut. Dia juga mengungkapkan beberapa gejala yang dia alami setelah dites positif terkena virus monkeypox.

"Saya tidak bisa tidur sepanjang malam," tulis aktor itu dalam cuitannya.

BACA JUGA: Pengin Nonton Konser Westlife di Candi Prambanan Jogja? Ini Harga Tiketnya

Aktor itu mengecam pemerintah AS karena tidak mengambil tindakan yang cukup untuk menghentikan virus cacar monyet yang telah menginfeksi lebih dari 149 orang di negara itu.

"Pemerintah perlu mempercepat vaksin dan pengujian. Respons yang lambat sangat tidak dapat diterima," katanya.

Menurut Ford, dia tertular virus melalui kontak kulit dengan orang yang terinfeksi di Los Angeles dan mulai mengembangkan gejalanya seminggu kemudian.

Advertisement

Berbicara tentang gejala infeksi virus monkey pox, Ford mengatakan bahwa penyakitnya dimulai dengan hanya beberapa benjolan di kulit. Namun kehadiran benjolan itu diikuti dengan demam yang hebat, kedinginan, berkeringat, dan kelelahan.

BACA JUGA: Tanpa Yoyo dan Rindra, Padi Reborn Tetap Paten di Prambanan Jazz 2022

Ford mengatakan bahwa setelah mengalami gejala seperti flu, dia mulai mengalami gejala seperti kulit gatal dan nyeri dan juga melihat beberapa bintik merah di berbagai bagian tubuhnya.

Advertisement

 Dia juga mengungkapkan bahwa dia pertama kali melihat bintik-bintik merah di dalam dan di sekitar 'zona pakaian dalamnya', dan kemudian menyebar dengan cepat ke seluruh tubuhnya, termasuk wajah, lengan, tangan, dan perutnya.

Secara total, Ford 25 tempat yang mulai terinfeksi dan menjadi gatal.

Dia juga mengatakan bahwa beberapa benjolan muncul di area sensitif sehingga terasa sangat menyakitkan dan membuatnya tidak bisa tidur di malam hari tanpa minum obat penghilang rasa sakit.

 "Saya kira total saya hitung 25 dan ada juga beberapa di daerah yang lebih sensitif yang cenderung paling sakit. Sakit sekali sampai saya harus ke dokter untuk mendapatkan obat penghilang rasa sakit hanya untuk bisa tidur, seperti benar-benar f****** menyakitkan," kata Ford seperti dikutip.

Advertisement

PROMOTED:  Kisah Dua Brand Kecantikan Lokal Raup Untung dari Tokopedia: Duvaderm dan Guele

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Video Terbaru

Advertisement

Piala Dunia 2022

Advertisement

alt

Sudah Usang, Plafon Ruang Kelas SDN Sendangsari Patuk Ambrol

Gunungkidul
| Rabu, 30 November 2022, 13:07 WIB

Advertisement

alt

Putus dari Denny Caknan, Happy Asmara Padahal Sudah Siap Tinggalkan Panggung Hiburan

Hiburan
| Rabu, 30 November 2022, 13:37 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement