Advertisement

Sinopsis Solo Leveling yang Diadaptasi Jadi Anime, Tayang 2023

Alifian Asmaaysi
Selasa, 05 Juli 2022 - 05:27 WIB
Sirojul Khafid
Sinopsis Solo Leveling yang Diadaptasi Jadi Anime, Tayang 2023 Solo Leveling

Advertisement

Harianjogja.com, JAKARTA—Anime adaptasi manhwa Solo Leveling direncanakan tayang 2023. Pengumuman tersebut dibagikan oleh Panel Industri Crunchyroll Anime Expo 2022. Teaser trailer Solo Leveling juga sempat tersebar luas sebelumnya.

Dalam teaser trailer berdurasi 2 menit tersebut, proses produksi animasi Solo Leveling akan dilakukan oleh A-1 Pictures yang akan membawakan kisah original Solo Leveling karya Chugong yang dirilis melalui laman KakaoPage pada 2016.

Advertisement

PROMOTED:  5 Mitos dan Fakta Kesehatan Anak ala Tokopedia Parents

Dua tahun setelahnya, tepatnya pada 2018 serial ini diadaptasi menjadi webtoon yang ilustrasinya digarap langsung oleh Jang Sung-Rak atau DUBU dan diadaptasi lebih lanjut oleh H-Goon. Pada versi animasinya, Solo Leveling besutan A-1 Pictures masih akan membawakan karya original yang sudah dilahirkan oleh Chugong, Dubu dan H-Goon tersebut.

BACA JUGA: Kata-Kata Bahasa Indonesia dalam Film Minions: The Rise of Gru

Melansir dari Crunchyroll.com, Senin (4/7/2022), Chugong sang penulis mengaku tak percaya bahwa karyanya mendapat kesempatan untuk debut dan hadir dengan versi yang dianimasikan. 

“Sekitar enam tahun yang lalu ketika saya menulis awal dari [cerita] Solo Leveling, jika ada seseorang berkata kepada saya untuk merilis versi komik dari novel saya, saya yakin akan meyuruh mereka untuk berhenti mengada-ada. Tapi, sekarang saya diberitahu kalau itu [Solo Leveling] akan dianimasikan? Serius, berhenti mencandai saya!” jelas Chugong, dikutip pada Senin (4/7/2022).

Solo Leveling, sinopsi Solo Leveling

Advertisement

Tak hanya Chugong yang kini hatinya tengah diselimuti rasa gembira, sang illustrator yakni DUBU juga turut membagikan perasaanya.

“Solo Leveling akhirnya debut ke versi anime. Rasanya baru kemarin kami mendapatkan tawaran untuk adaptasi anime. Saya merasa begitu kewalahan ketika memikirkan kalau animenya benar-benar dibuat sekarang. Semua ini berkat kalian semua,” jelas Dubbu.

Advertisement

BACA JUGA: Apakah Money Heist Versi Korea Selatan Plek-Ketiplek Originalnya?

Dilansir dari Crunchyroll.com, berikut sinopsis Anime Solo Leveling yang bakal tayang tahun depan! Solo Leveling menceritakan kisah perjalanan lebih dari satu dekade sebuah portal yang menghubungkan manusia dengan dimensi yang berbeda. 

Sejak saat itu, manusia yang telah gugur dapat kembali dibangkitkan dengan kekuatan gaib. Orang-orang yang dibangkitkan itu disebut sebagai “pemburu”.

Para pemburu tersebut menyambung hidup dengan menggunakan kekuatan mereka untuk menaklukkan ruang bawah tanah di dalam portal misterius tersebut.

Advertisement

BACA JUGA: Cerita Djayanti Aprilia, Ilustrator Prambanan Jazz 2022, Angkat Warna Megah Kerajaan

Dialah Jinwoo Sung, seorang pemburu paling lemah yang ada di dunia manusia. Suatu ketika, Jinwoo terluka parah saat dirinya berlari ke sebuah ruangan bawah tanah ganda tingkat tinggi yang tersembunyi di dalam penjara bawah tanah tingkat rendah.

Saat tengah berlari, tiba-tiba portal pencarian misterius muncul didepannya dan membuatnya terluka. Di ambang kematian, Jinwoo memutuskan untuk menerima pencarian tersebut dan mulai naik level. 

Lalu, apa yang akan dilakukan oleh Jinwoo dengan kekuasaan dan reputasi barunya tersebut? Momen apa yang paling Anda tunggu untuk disaksikan saat perilisan anime Solo Leveling tahun depan?

PROMOTED:  Kisah Dua Brand Kecantikan Lokal Raup Untung dari Tokopedia: Duvaderm dan Guele

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Video Terbaru

Advertisement

Piala Dunia 2022

Advertisement

alt

Pasar Sentul Jogja Akan Dibangun Lebih Modern, Sedot Danais Rp25 Miliar

Jogja
| Jum'at, 09 Desember 2022, 22:17 WIB

Advertisement

alt

Film Rush Hour 4 Sedang Dalam Tahap Pembahasan

Hiburan
| Jum'at, 09 Desember 2022, 10:27 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement