Advertisement

Kata-Kata Bahasa Indonesia dalam Film Minions: The Rise of Gru

Sirojul Khafid
Senin, 04 Juli 2022 - 06:47 WIB
Sirojul Khafid
Kata-Kata Bahasa Indonesia dalam Film Minions: The Rise of Gru Minions: The Rise of Gru - IMDb

Advertisement

Harianjogja.com, JOGJA—Dalam film animasi Minions: The Rise of Gru, ada beberapa kata Indonesia yang terucap. Tayang sejak 28 Juni 2022, masyarakat Indonesia masih bisa menikmatinya di bioskop-bioskop.

Berikut beberapa kata Indonesia yang terucap di film Minions: The Rise of Gru.

Advertisement

PROMOTED:  5 Mitos dan Fakta Kesehatan Anak ala Tokopedia Parents

Nasi Goreng Kecap Manis

Saat adegan Gru hendak tidur sendirian di kamar, ada salah satu minion yang yang menghampiri. Dengan membawa bantal dan mengenakan baju tidur, minion kecil itu dengan muka memelas ingin tidur bersama Gru.

Dalam bahasanya yang meracau, terselip kata-kata “Nasi Goreng Kecap Manis”. Entah karena kata-kata itu, atau muka memelas minion, Gru akhirnya mengizinkan tempat tidurnya di isi orang (bukan orang ya sebenernya) lain.

BACA JUGA: Buruan Cek! Penjualan Tiket Westlife Dibuka Hari Ini

Terima Kasih

Setelah si minion berhasil mendapat izin dari Gru untuk tidur bersama, dia berlari menuju ranjang. Dalam larinya, minion sembari mengucapkan “Terima Kasih”.

Soto Ayam

Beralih jauh ke pertengahan cerita. Tiga minion dalam misi menyelamatkan Gru dari sekapan Wild Knuckles di San Fransisco. Sayangnya, saat hendak masuk ke rumah Wild, tiga minion itu harus berhadapan dengan para penjaga yang bertubuh besar.

Terjadi adegan kejar-kejaran sampai di tengah kota. Para penjaga memukul minion habis-habisan. Di salah satu rumah, seorang ibu-ibu ahli akupuntur melihat minion dalam kondisi terdesak. Dia keluar dan meminta para penjahat untuk berhenti melakukan aksinya.

Advertisement

Tentu para penjahat tidak mau menuruti permintaan si ibu. Namun yang tidak mereka tahu, ternyata ibu akupuntur merupakan ahli Kungfu. Dia memukul para penjahat dalam sekejap.

BACA JUGA: Kangen Band Obati Kangen Para Doy

Terkesima dengan kemampuan ibu akupuntur, tiga minion memintanya untuk mengajari Kungfu. Seperti sebelumnya, dengan muka memelas, salah satu minion meminta pertolongan sembari menyelipkan kata “Soto Ayam”.

Advertisement

Entah sengaja atau tidak, kata-kata dari Bahasa Indonesia dimasukkan saat karakter meminta pertolongan atau sesuatu dari karakter lain. Mungkin dengan rasanya yang enak, makanan Indonesia bisa menjadi alat untuk membujuk orang lain.

Terlepas dari itu, kata-kata Bahasa Indonesia sebelumnya juga beberapa kali muncul dalam karakter minion, termasuk dalam seri film Despicable Me 2. Salah satu kemungkiannnya, creator karakter minion merupakan pria berketurunan Indonesia.

BACA JUGA: Tanpa Yoyo dan Rindra, Padi Reborn Tetap Paten di Prambanan Jazz 2022

Pria bernama lengkap Pierre-Louis Padang Coffin yang menjadi creator minion memiliki ibu kandung asal Indonesia dan ayah asal Prancis. Meski tidak bisa berbahasa Indonesia secara aktif, namun dia seperti ingin mempromosikan Indonesia, terutama makanannya.

Advertisement

Dalam sebuah wawancara, Pierre mengaku apabila makanan Indonesia merupakan salah satu yang terenak di dunia. Salah satu makanan favoritnya adalah nasi goreng. Mungkin sekian. “Terima Kasih Pierre. Mari makan nasi goreng kecap manis dan soto ayam suatu saat.”

PROMOTED:  Kisah Dua Brand Kecantikan Lokal Raup Untung dari Tokopedia: Duvaderm dan Guele

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Video Terbaru

Advertisement

Piala Dunia 2022

Advertisement

alt

Sudah Usang, Plafon Ruang Kelas SDN Sendangsari Patuk Ambrol

Gunungkidul
| Rabu, 30 November 2022, 13:07 WIB

Advertisement

alt

Putus dari Denny Caknan, Happy Asmara Padahal Sudah Siap Tinggalkan Panggung Hiburan

Hiburan
| Rabu, 30 November 2022, 13:37 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement