Advertisement

Berduet dengan Stinky, Odhol Band Bakal Guncang Hutan Pinus Mangunan

Yosef Leon
Selasa, 05 Juli 2022 - 10:17 WIB
Bhekti Suryani
Berduet dengan Stinky, Odhol Band Bakal Guncang Hutan Pinus Mangunan Odhol band saat membawakan dua single baru yang diluncurkan pada Senin (4/7/2022) malam di Jogja-Harian Jogja - Yosef Leon

Advertisement

Harianjogja.com, JOGJA - Odhol band, kelompok musik pendatang baru dengan wajah lama asal Jakarta meluncurkan dua single baru dengan tajuk Ya Ikhwani dan Mantanku yang berkolaborasi dengan band lawas Stinky pada Senin (4/7/2022) di Jogja. Pengenalan dua single itu dan band baru ini nantinya akan dikemas dalam bentuk konser Musik Alam Bersuara pada Sabtu, 16 Juli 2022 di Hutan Pinus Mangunan Dlingo, Bantul. 

Odhol band yang diisi oleh Vikar (rhythm dan vokal), Ibad (bass), Al (drum) serta Arqom (lead gitar) merupakan wajah lama di dunia musik Jakarta. Para personelnya kerap tampil di festival musik dan berbagai event lainnya secara terpisah. Setelah sempat vakum, mereka kemudian memutuskan untuk kembali menggeluti dunia musik dengan aliran yang baru. 

"Kita masing-masing punya pengalaman di bidang musik yang berbeda cuma pernah ketemu di beberapa festival musik Jakarta, kemudian vakum dan ketemu lagi di tempat kajian," kata Vikar. 

Pertemuan di tempat kajian itu kemudian mengerucut pada ajakan untuk kembali aktif bermusik. Mereka kemudian mencari sejumlah personel dan membentuk Odhol band. "Selesai dengar kajian, ngobrol sampai akhirnya wacana main musik lagi dan ga pengen yang biasa-biasa saja. Sekarang konsepnya harus ada misi yang disampaikan setelah mendengar kajian-kajian," terang dia. 

Tak main-main, band ini pun langsung dimentori oleh Irwan Stinky. Pertemuan dengan Irwan juga terjadi saat di acara kajian. Proses ini pun berkembang dengan berkolaborasinya dua band tersebut dengan membawakan lagu ciptaan Irwan berjudul Mantanku. "Setelah latihan dan berjalan waktu kami diberikan kesempatan dari Stinky untuk featuring bareng. Makanya kami luncurkan dua single satu dengan Stinky," jelasnya. 

BACA JUGA: Sultan Siap Terjun Damaikan Pihak Bertikai di Babarsari

Menurut Irwan Stinky, Odhol band sempat menyodorkan demo lagu beraliran religi progresif rock. Ia juga sempat menyaksikan Odhol band tampil di sebuah acara sehingga memutuskan untuk langsung mementori band itu. "Mereka luar biasa karena beda dengan yang lain makanya saya mau mentorin. Yang featuring itu bukan lagu religi tapi mereka menangkap dalam lirik oke, liriknya lumayan vulgar tapi bisa diartikan dengan yang lain," terangnya. 

Dalam konser bertajuk Musik Alam Bersuara pada Sabtu, 16 Juli 2022 yang digelar di Hutan Pinus Mangunan Dlingo, Bantul mendatang bakal ada sejumlah penampil yang ikut serta. Misalnya saja Power Slave, Stinky dan Ipang Lazuardi. Tidak ketinggalan pula musisi muda seperti Mario Zwinkle dengan genre Hiphopnya serta Wita Aja yang biasa membawakan lagu-lagu Top 40. Dan acara ini juga menghadirkan seorang Body Art Artis yang akan menyumbangkan beberapa lagu yaitu Albar Tikam.

Al menambahkan, pihaknya memutuskan untuk menggelar konser perdana di Jogja karena kota ini identik dengan pusat seni dan budaya. Pihaknya memutuskan untuk menyelenggarakan acara di Dlingo lantaran alamnya yang asri dan dinilai cocok dengan suasana lagu. "Suasananya memang bagus dengan kondisi alam dan hutan pinus yang asri. Mudah-mudahan dari alam bersuara ini menjadi agenda musik tahunan agar gairah musik kembali bangkit," ujarnya. 

Pihaknya mengapresiasi semua pihak yang mendukung terwujudnya acara konser musik ini yang juga didukung oleh Pemerintah Kabupaten Bantul, Pemda DIY, Aparat Kodim 0729/Bantul dan Polres Bantul serta pihak terkait lainnya. "Harapan pada acara ini selain menjadikan konser musik sebagai langkah awal Odhol Manajemen bergerak, dapat juga dijadikan untuk mempromosikan pariwisata alam Hutan Pinus Mangunan Dlingo, Bantul," pungkas Al.

Advertisement

Advertisement

Video Terbaru

Advertisement

Streaming Starjoja FM
alt

Tilang Keliling Berlaku di Seluruh Gunungkidul, Begini Cara Kerjanya..

Gunungkidul
| Minggu, 14 Agustus 2022, 16:37 WIB

Advertisement

alt

Sinopsis Laal Singh Chadha, Duet Akting Aamir Khan dan Kareena Kapoor 

Hiburan
| Minggu, 14 Agustus 2022, 16:07 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement