Advertisement

Latarbelakang Sutradara Thor: Love and Thunder Masukkan Lagu Guns N’ Roses

Sirojul Khafid
Minggu, 10 Juli 2022 - 07:47 WIB
Sirojul Khafid
Latarbelakang Sutradara Thor: Love and Thunder Masukkan Lagu Guns N’ Roses Thor: Love and Thunder / YouTube

Advertisement

Harianjogja.com, JOGJA—Film Thor: Love and Thunder sedang tayang di bioskop-bioskop Indonesia. Film dari semesta Marvel ini dibintangi oleh Chris Hemsworth sebagai Thor, Natalie Portman sebagai Jane Foster, dan Christian Bale sebagai Gorr the God Butcher.

Dalam film ini, sutradara Taika Waititi menyematkan beberapa lagu milik band asal Amerika Serikat, Guns N’ Roses (GNR). Di sebuah wawancara, seperti dilansir dari Variety, Waititi mengatakan saat pulang larut malam, dia masih sering menonton video musik GNR.

“Saya menyukai bandnya. Tapi saya pikir saya masih jatuh cinta dengan band itu ketika dalam video musik Paradise City, seperti itu ketika rambutnya panjang dan telah disikat,” katanya.

Selain Paradise City dari album Appetite for Destruction, lagu-lagu GNR lain yang ada dalam film seperti November Rain dari album Use Your Illusion II yang rilis tahun 1991.

BACA JUGA: Amsterdam yang Bertabur Bintang, dari Christian Bale Sampai Taylor Swift

Saat ditanya apakah Waititi sempat berbincang dengan pencipta lagu GNR, Axl Rose, sebelum membawanya ke film, dia berkata, “Pada satu titik, pengawas musik akan mengatakan 'Anda mungkin harus mengobrol dengan Axl.’ Tapi aku semakin takut. Dia salah satu ikon terbesar bagi saya.”

Di samping lagu GNR, Waititi juga menempatkan lagu Enya (Only Time), Mary J. Blige (Family Affair) dan ABBA (Our Last Summer) dalam filmnya.

Sebagai elemen yang saling mendukung, visual dan musik dalam film ini saling memberi dampak. "Saya benar-benar merasa kami membuat ini menjadi petualangan yang lebih lucu dan lebih besar dengan karakter yang lebih keren dan soundtrack yang sangat keren."

Berikut lagu-lagu GNR yang ditampilkan dalam Thor: Love and Thunder.

Welcome To The Jungle – Guns N’ Roses

Advertisement

Dianggap sebagai salah satu lagu hard rock terhebat sepanjang masa, lagu ini diputar saat Thor dan Guardians of the Galaxy bergabung. Sementara Guardians hanya muncul selama beberapa menit, lagu tersebut terdengar melalui montase yang menunjukkan Thor dan Guardians pergi berperang.

BACA JUGA: Aktor Film The Godfather, James Caan Meninggal Dunia pada Usia 82 Tahun

Paradise City – Guns N’ Roses

Advertisement

Lagu ini melantun saat penonton melihat New Asgard.

Sweet Child O’ Mine – Guns N’ Roses

Pertama kali terdengar di trailer, Sweet Child O' Mine, single ketiga band yang dirilis pada tahun 1988, diulang berkali-kali sepanjang film.

November Rain – Guns N’ Roses

Advertisement

Balada ini menampilkan solo gitar epik oleh Slash, yang dimainkan selama pertempuran klimaks antara Thor dan Mighty Thor (Portman) saat mereka menghadapi Gorr.

Advertisement

Video Terbaru

Advertisement

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Advertisement

Advertisement

alt

Penyandang Disabilitas Apresiasi Layanan Ojol

Jogja
| Minggu, 02 Oktober 2022, 10:47 WIB

Advertisement

alt

Bocoran Spin-off Money Heist 'Berlin', Tayang 2023 di Netflix

Hiburan
| Minggu, 02 Oktober 2022, 06:57 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement