Advertisement

Film Biografi Penyanyi Amy Winehouse dalam Proses Produksi

Sirojul Khafid
Rabu, 13 Juli 2022 - 07:37 WIB
Sirojul Khafid
Film Biografi Penyanyi Amy Winehouse dalam Proses Produksi Amy Winehouse - IMDb

Advertisement

Harianjogja.com, JOGJA—Film biografi penyanyi Amy Winehouse sedang dalam pengerjaan dengan Sam Taylor-Johnson sebagai sutradaranya. Taylor-Johnson sebelumnya merupakan sutradara Nowhere Boy.

Dilansir dari Variety, produksi yang saat ini sudah masuk tahap casting ini berada dalam naungan Studio Eropa Studiocanal. Sebagai salah satu teman dekat Winehouse, film biografi dianggap cukup menggairahkan bagi Taylor-Johnson.

Advertisement

Film yang rencananya berjudul Back to Black juga mendapat dukungan dari ayah Winehouse, Mitch Winehouse. Padahal dalam dokumenter film Amy yang memenangkan Oscar, ayah mendiang penyanyi ini digambarkan cukup buruk. Mitch juga sebelumnya berpartisipasi dalam film dokumenter BBC 2021 berjudul Reclaiming Amy, film yang menandai peringatan 10 tahun kematian Amy.

BACA JUGA: Dua Tahun Vakum, Rage Against the Machine Kembali Gelar Konser

Back to Black ditulis oleh Matt Greenhalgh, yang sebelumnya berkolaborasi dengan Taylor-Johnson dalam film Nowhere Boy. Dia juga penulis film Control, biografi yang mendapat pujian kritis tentang mendiang vokalis Joy Division, Ian Curtis.

Winehouse terkenal karena lagu-lagu hitnya seperti Rehab dan You Know I'm No Good. Dia meninggal pada usia 27 karena keracunan alkohol pada tahun 2011. Dia menghasilkan dua album, bertajuk Frank dan Back to Black. Album Back to Black membuatnya mendapatkan enam penghargaan Grammy.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : Variety

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

alt

Pembangunan TPS Sementara Gadingsari di Bantul Jalan Terus, Lahan Masih Dibersihkan

Bantul
| Rabu, 24 April 2024, 14:07 WIB

Advertisement

alt

Berikut Rangkaian Program Pilihan Keluarga Indonesia Paling di Hati, Hanya di MNCTV

Hiburan
| Selasa, 23 April 2024, 14:57 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement