Advertisement

Sinopsis K-Movie 2037 yang Viral di TikTok, Diperankan Hong Ye Ji

Alifian Asmaaysi
Jum'at, 15 Juli 2022 - 05:27 WIB
Sirojul Khafid
Sinopsis K-Movie 2037 yang Viral di TikTok, Diperankan Hong Ye Ji Film drama korea 2037 jadi perhatian hangat di TikTok lewat tokoh Yoon Young yang diperankan oleh Hong Ye Ji.

Advertisement

Harianjogja.com, JAKARTA—Film drama korea atau drakor 2037 jadi perhatian hangat di TikTok. Hal ini terutama melalui tokoh Yoon Young yang diperankan oleh Hong Ye Ji.

Potongan video film 2037 ternyata banyak mencuri perhatian pengguna TikTok dan banyak menyisakan rasa penasaran publik akan kelanjutan kisah hidup Hon Ye Ji.

Film 2037 pertama kali dirilis di Korea pada 8 Juni 2022 lalu. Film ini diarahkan dan ditulis langsung oleh Mo Hong Jin, dan diperankan oleh Hong Ye Ji, Kim Ji Young, Shin Eun Jung, Jeon So Min, sebagai pemeran utamanya.

PROMOTED:  Resmikan IKM di Umbulharjo, Dinas Perinkopukm Jogja Berharap IKM Naik Kelas

Serta diramaikan oleh sederet aktris pendukung seperti Kim Mi Hwa, Hwang Seok Jung, Kim Do Yeon, Seo Jin Won,Jung In Ki dan Yoon Mi Kyung.

BACA JUGA: Batal di Lapter Gading, Jogjarockarta 2022 Hadir di Tebing Breksi

Sinopsis Film 2037

Film drama korea ini berpatok pada kisah hidup seorang gadis bernama Yoon Young. Dia adalah gadis ambisius berusia 19 tahun yang hanya hidup berdua bersama ibunya.

Setelah berhasil lulus sekolah, Yoon Young berencana untuk menjadi pegawai negeri. Dirinya menghabiskan waktunya untuk belajar demi mencapai masa depan yang cerah untuknya dan sang ibunda.

Di sela-sela waktunya, Yoon Young juga bekerja untuk membantu roda perekonomian mereka. Jika dibanding dengan teman-teman seusianya, hidup Yoon Young tidaklah mudah. 

Advertisement

BACA JUGA: Rekomendasi Film Tema Jurnalistik dari Kisah Nyata

Dirinya sebetulnya ingin melanjutkan sekolahnya dengan mudah persis seperti teman-temannya yang lain. Namun, Young sadar bahwa dirinya harus segera lulus dan memprioritaskan ujian pegawai negeri itu agar dapat memberikan kehidupan yang mapan untuk sang ibunda yang tunarungu.

Di samping niat baik dan tulusnya itu, Young masih harus dihadapkan pada ujian yang berat. Dirinya terjebak dalam sebuah insiden yang mengubah hidupnya.

Advertisement

Young dituduh menjadi tersangka pembunuhan, dan dia dijebloskan ke penjara dengan nomor tahanan “2037”. Young ditaruh di sel nomor 12 bersama para tahanan wanita lainnya.

Semenjak saat itu, Young lebih dikenal dengan sebutan “2037” dibanding namanya. Di tengah situasi yang membuatnya putus asa, rekan-rekan satu tahanan Young yang berada di sel no. 12 bahu membahu untuk memperjuangkan serta melindungi Yoon Young.

Lantas, bagaimana kehidupan Yoon Young selama di dalam penjara? Mampukah dia keluar dan mendapatkan keadilan?

Advertisement

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Video Terbaru

Advertisement

Advertisement

alt

Peringati HUT Ke-92, Gereja Santa Theresia Brosot Gerakkan Persaudaraan

Kulonprogo
| Rabu, 05 Oktober 2022, 01:27 WIB

Advertisement

alt

Rekomendasi Film Horor dan Zombie ala Korea, Bisa Ditonton di Netflix

Hiburan
| Selasa, 04 Oktober 2022, 21:57 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement