Advertisement

Rekomendasi 8 Konten Anak Netflix, Bisa Jadi Tontonan Bersama Keluarga

Anshary Madya Sukma
Sabtu, 23 Juli 2022 - 11:57 WIB
Sirojul Khafid
Rekomendasi 8 Konten Anak Netflix, Bisa Jadi Tontonan Bersama Keluarga Film Klaus cocok ditonton bersama anak di rumah untuk merayakan Hari Anak Nasional

Advertisement

Harianjogja.com, JAKARTA—Memperingati Hari Anak Nasional yang bertepatan dengan hari ini atau 23 Juli, maka berkumpul bersama keluarga bukan menjadi ide yang buruk. Terlebih tanggal tersebut juga bersamaan dengan akhir pekan. 

Menonton film atau serial bersama bisa menjadi salah satu alternatif kegiatan. Tidak jarang, melalui berbagai tontonan, selain mendapat keceriaan, tidak jarang pula kita mendapat berbagai ilmu pengetahuan.

Bagi Anda yang memiliki akses menikmati konten di layanan streaming Netflix, berikut rekomendasi film dan serial yang bisa ditonton bersama anak-anak.

PROMOTED:  YouGov: Tokopedia Jadi Brand Paling Direkomendasikan Masyarakat Indonesia

1. The Sea Beast (2022)

Menceritakan seorang anak kecil bernama Maisie dan kru kapal, Jacob yang tak sengaja bertemu lantaran anak kecil tersebut tiba-tiba masuk ke dalam kapal milik Kapten Crow.

Mau tidak mau, Jacob pun membawa Maisie dalam perjalanan epic ke berbagai tempat yang tak terjamah manusia. Kapal Kapten Crow ini memiliki tujuan untuk memburu monster laut yang terkuat, akan tetapi selama perjalanan Jacob dan Maisie malah ingin menyelamatkan monster itu serta menggagalkan rencana kapten Crow.

Durasi : 1 jam 59 menit

Umur : 7+

Advertisement

2. Klaus (2019)

Film ini menceritakan tentang seorang anak dari keluarga sangat kaya yang diusir ke tempat terpencil, sepi dan kelam yang bernama Smeerensburg karena berperilaku malas.

BACA JUGA: Sarinah, Pengasuh Bung Karno Difilmkan

Di Smeerensburg, Jesper ditugaskan untuk memberikan 6 ribu surat dalam satu tahun. Dalam perjalanannya menuntaskan tugas tersebut, Jesper dipertemukan dengan seorang perajin kayu bernama Klaus.

Advertisement

Singkat cerita, Klaus dan Jesper pun bekerja sama untuk membagikan mainan kepada anak-anak. Namun, ditengah jalan Klaus marah kepada Jesper karena telah menemukan benda yang seharusnya tidak dilihat Jesper.

Durasi : 1 jam 38 menit

Umur : 7+

Advertisement


3. The Unlisted (2019)

The Unlisted merupakan series film dengan 15 episode yang menceritakan dua anak kembar identik berusia 12 tahun, Dru dan Kal yang tergabung dengan grup pemberontak yang bernama “The Unlisted”. 

Grup yang berisikan anak-anak ini bertujuan untuk menghentikan rencana jahat dari perusahaan besar di negaranya yang ingin mendata, melacak dan mengendalikan semua anak-anak.

Durasi : 21 - 28 menit per-episode (1 musim)

Advertisement

Umur : 7+

4. You vs Wild Out Cold (2021)

Film ini merupakan film yang unik dari daftar rekomendasi sebelumnya, karena film ini menggunakan konsen film interaktif langsung dengan penonton.

Advertisement

BACA JUGA: Bersua di Sosok, Off Air Pertama Band Letto Setelah Pandemi

Dalam cerita film ini Anda akan dibawa ke tempat pegunungan Es yang di mana merupakan tempat kejadian pilot  bernama Bear berhasil menyelamatkan diri saat mengalami kecelakaan, akan tetapi disini kondisi Bear telah kehilangan ingatan.

Oleh karena itu, Anda harus menyelesaikan misi bertahan hidup dari lingkungan keras yang sedang dialami Bear.

Durasi : 25 menit 

Advertisement

Umur : 7+

5. Spongebob Movie : Spongebob on the run (2020)

Animasi 3D dari Spongebob ini sangat cocok ditonton bersama anak, dengan menceritakan peliharaan Spongebob, Gary yang tiba-tiba hilang.

Spongebob pun mencari Gary dengan mengajak sahabatnya Patrick Star, namun pencariannya tersebut tidak membuahkan hasil karena ternyata Gary berada di luar Bikini Bottom atau tepatnya berada di Kota Atlantik tempat kediaman Raja Poseidon.

Dalam perjalanan menuju Kota Atlantik hingga menyelamatkan Gary, film ini menyuguhkan cerita yang sangat seru.

Durasi : 1 jam 35 menit

Umur : 7+


6. Lost in Space (2018)

Setelah 50 tahun berlalu, film ini telah dibuat ulang Netflix untuk bernostalgia para orang tua saat masa anak-anak.

Masih dengan latar dan cerita yang sama, dengan menceritakan keluarga Robinson yang berjuang melawan rintangan untuk bertahan hidup dan melarikan diri dari bahaya di planet asing.

Dalam film ini terdapat CGI yang memperlihatkan dinosaurus, robot dan latar tempat yang seru bisa menjadi pilihan tontonan keluarga di HAN.

Durasi : 60 an menit per-episode (3 musim)

Umur : 7+


7. Minecraft : Story Mode (2015)

Sama seperti film You vs Wild Out Cold, Minecraft juga menawarkan film interaktif bersama penontonnya. 

Sebelum dibuat film interaktif, Minecraft ini sudah melanglang buana menjadi game yang sangat populer di kalangan anak-anak dan dalam film ini Anda akan dibawa ke dunia minecraft untuk membantu Jesse dalam misi menyelamatkan dunia.

Durasi : 68 – 94 menit per-episode (1 musim)

Umur : 7+


8. The Cuphead Show (2022)

Menceritakan animasi dari manusia cangkir yang bernama Cuphead dan saudaranya, Mugman, dua bersaudara ini memiliki watak yang sangat kontras satu sama lainnya.

Cuphead memiliki sifat yang menyukai tantangan namun kekanak-kanakan, sedangkan Mugman bersifat dewasa juga sangat penakut. Film ini berjenis series dengan 12 episode yang menceritakan pengejaran Cuphead dan saudaranya dari penjahat yang bernama “The Devil”.

Durasi : 14 – 17 menit per-episode (1 musim)

Umur : 7+

Advertisement

Video Terbaru

Advertisement

Advertisement

alt

Patut Jadi Teladan! Aparat Polsek Sedayu Gerak Cepat Temukan Ponsel Warga yang Hilang

Bantul
| Senin, 26 September 2022, 20:27 WIB

Advertisement

alt

Dari Wonosari, The Melting Minds Bersenang-senang di Jogjarockarta

Hiburan
| Senin, 26 September 2022, 16:57 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement