Advertisement

Kangen Andy Lau? Saksikan Aksinya di Three Kingdoms di Trans TV Malam Ini

Sirojul Khafid
Sabtu, 23 Juli 2022 - 13:37 WIB
Sirojul Khafid
Kangen Andy Lau? Saksikan Aksinya di Three Kingdoms di Trans TV Malam Ini Three Kingdoms - IMDb

Advertisement

Harianjogja.com, JOGJA—Three Kingdoms, film yang memperlihatkan aksi Andy Lau akan tayang di Bioskop Trans TV malam ini, Sabtu (23/7/2022) pukul 23.30 WIB. Film yang rilis pertama kali tahun 2008 ini disutradarai Daniel Lee. Dalam penulisan naskah, Daniel Lee dibantu oleh Ho-Leung Lau.

Three Kingdoms merupakan film yang diadaptasi dari novel Romance of the Three Kingdoms. Novel ini merupakan salah satu dari empat karya klasik besar sastra Tiongkok. Romance of the Three Kingdoms ditulis pada abad ke-14 oleh Luo Guanzhong.

Sinopsis Three Kingdoms

Kala itu, Cina terbagi menjadi tiga kerajaan. Masing-masing penguasanya adalah Shu, Wei, dan Wu. Layaknya sebuah kerajaan, Hasrat untuk menguasai seluruh kerajaan juga terjadi di setiap pemimpin. Mereka saling serang satu sama lain.

PROMOTED:  Resmikan IKM di Umbulharjo, Dinas Perinkopukm Jogja Berharap IKM Naik Kelas

BACA JUGA: Sarinah, Pengasuh Bung Karno Difilmkan

Pasukan Shu memiliki barisan jenderal dan panglima yang mumpuni. Beberapanya seperti Liu Bei, Zhao Zilong (Andy Lau), Luo Ping'an, Zhuge Liang, Zhang Fei, Guan Yu, dan lainnya. Pasukan Liu Bei meraih kemenangan pertama di medan perang.

Salah satu yang menonjol dalam pasukan Shu adalah Zhao. Dia diperkenalkan ke dalam pekerjaan militer melalui temannya, Pingan (Sammo Hung). Segera setelah Zilong terjun ke militer, ia memiliki beberapa prestasi militer untuk pasukannya. Zhao bahkan sempat menyelamatkan putra kaisar Liu dari tangan jenderal musuh Cao Cao (Damian Lau).

Keahlian dan kecakapan Zhao ini pula yang membuat karir militernya terus naik. Dia masuk jajaran jenderal yang terhormat, sama seperti Guan Yu (Ti Lung) dan Zhang Fei (Chen Zhihui) dari pihak musuh. Peperangan antar tiga jenderal ini pun tak terelakkan.

Pertarungan demi pertarungan terjadi. Tidak ada yang mutlak menang atau kalah. Meski sudah bertahun-tahun berlalu, kekaisaran masih terpecah-pecah. Artinya peperangan masih belum usai. Dari sekian banyak jenderal besar, Zhao satu-satunya yang tersisa. Kemenangannya tak terhitung, bahkan telah menjadi pahlawan nasional.

Meskipun demikian, pertempuran terbesar Zhao justru saat melawan cucu Cao Cao, Cao Ying (Maggie Q). Cao Ying tidak hanya terbukti memiliki kecerdasan yang luar biasa dalam taktik, tetapi juga memiliki sekutu rahasia di jajaran Zhao.

Advertisement

BACA JUGA: Bersua di Sosok, Off Air Pertama Band Letto Setelah Pandemi

Advertisement

Video Terbaru

Advertisement

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Advertisement

Advertisement

alt

Kronologi Orang Tua Siswa SMAN 1 Wates Diduga Disekap & Diintimidasi karena Laporkan Masalah Seragam

Jogja
| Senin, 03 Oktober 2022, 17:47 WIB

Advertisement

alt

Aksi Superhero DC di Justice League Tayang di Trans TV Malam Ini

Hiburan
| Senin, 03 Oktober 2022, 10:37 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement