Advertisement

Bali Kembali Diramaikan dengan Berbagai Festival Musik, Apa Saja?

Dewi Andriani
Sabtu, 23 Juli 2022 - 15:37 WIB
Sirojul Khafid
Bali Kembali Diramaikan dengan Berbagai Festival Musik, Apa Saja? Patung Garuda Wisnu Kencana disinari lampu laser. - Antara/Fikri Yusuf

Advertisement

Harianjogja.com, JAKARTA—Seiring dengan melandainya kasus Covid-19, industri pariwisata kembali bergeliat. Bali sebagai salah satu destinasi wisata unggulan Indonesia juga mulai ramai wisatawan baik domestik maupun mancanegara.

Untuk lebih menarik minat kunjung para wisatawan, Bali mulai diramaikan dengan berbagai festival yang menarik seperti Sanur Village Festival (Sanfest) 2022, dan After Storm Comes a Rainbow (ASCAR) Festival.

ASCAR Festival ini merupakan festival musik pertama yang akan diadakan di Garuda Wisnu Kencana Cultural Park pada 6 Agustus 2022 dengan harga tiket Presale seharga Rp225.000 sudah dapat dibeli di https://goers.co/ascarfestival.  

PROMOTED:  Resmikan IKM di Umbulharjo, Dinas Perinkopukm Jogja Berharap IKM Naik Kelas

GOERS sendiri resmi menjadi official ticketing partner bagi festival-festival tersebut.

Komang Genta Widinugraha, Direktur Satset Live Production, selaku penyelenggara ASCAR Festival mengatakan ASCAR ini diharapkan dapat menjadi pelangi bagi yang lelah menghadapi badai rutinitas.

BACA JUGA: Rekomendasi 8 Konten Anak Netflix, Bisa Jadi Tontonan Bersama Keluarga

"Tropical fun festival ini menyajikan konser musik paket lengkap. Ada band-band terbaik Bali dan Indonesia, makanan, games, talk show, stand-up comedy dan pertunjukan seni live mural yang berkolaborasi dengan komunitas seni Bali,” ungkapnya.

Adapun Sanur Village Festival (Sanfest) 2022 akan memeriahkan khasanah festival Bali setelah dua tahun absen akibat pandemi. Sanfest akan kembali diselenggarakan oleh Yayasan Pembangunan Sanur pada 17-21 Agustus 2022.

Sanfest sendiri merupakan gabungan dari beberapa kegiatan berskala besar, mulai dari festival makanan, pameran ekonomi kreatif, berbagai kontes dan lomba, atraksi seni budaya, musik, serta berbagai jenis kegiatan ramah lingkungan.

Advertisement

Pada pelaksanaannya di tahun yang ke-15 ini, Sanfest 2022 mengusung tema “Surya Sewana” yang berarti “Pemujaan Matahari”.

BACA JUGA: Bersua di Sosok, Off Air Pertama Band Letto Setelah Pandemi

Sammy Ramadhan, Co-founder & CEO, GOERS mengatakan bahwa potensi sektor pariwisata berbasis komunitas merupakan fenomena yang harus selalu didukung. Karena itulah, pihaknya menyediakan sejumlah pilihan pembayaran tiket sebagai wujud nyata financial inclusion.

Advertisement

Tak hanya di Bali, GOERS juga menjadi ticketing platform bagi acara komunitas di Jakarta. Antara lain Waktu Indonesia Berdansa, sebuah festival musik oleh San Bejo yang akan diadakan di Parkir Aquatic Gelora Bung Karno pada 23 Juli 2022. Dimeriahkan oleh Tulus, Rizky Febian, Ardhito Pramono, D’Masiv, tiket dapat dibeli di https://goers.co/wib2022.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : Bisnis

Advertisement

Video Terbaru

Advertisement

Advertisement

alt

Pengurus Badan Promosi Pariwisata Daerah Dilantik, Ini Harapan Bupati Gunungkidul

Gunungkidul
| Rabu, 05 Oktober 2022, 05:27 WIB

Advertisement

alt

Rekomendasi Film Horor dan Zombie ala Korea, Bisa Ditonton di Netflix

Hiburan
| Selasa, 04 Oktober 2022, 21:57 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement