Advertisement

Joker: Folie Deux Akan Tayang di Bioskop Oktober 2024

Sirojul Khafid
Minggu, 07 Agustus 2022 - 07:37 WIB
Sirojul Khafid
Joker: Folie Deux Akan Tayang di Bioskop Oktober 2024 Joker - IMDb

Advertisement

Harianjoja.com, JOGJA—Sekuel Joker bertajuk Joker: Folie Deux akan tayang 4 Oktober 2024. Penayangan ini lima tahun dari film pertamanya. Sekual ini akan bergenre drama musikal dengan kehadiran Lady Gaga yang dikabarkan memainkan peran Clown Prince of Crime Harley Quinn.

Awalnya Joker tidak direncakan memiliki sekuel. Namun film dengan rating R cukup laris di pasaran dengan mendapatkan sekitar satu miliar dollar Amerika Serikat (AS) secara global. Kesuksesan ini disusul penghargaan Oscar yang diterima Phoenix yang berperan sebagai Arthur Fleck atau Joker. Dalam Joker: Folie Deux akan menerima upahh sekitar 20 juta dollar AS.

Todd Phillips, yang mengarahkan Joker mendapatkan 11 nominasi Academy Award, akan kembali untuk mengarahkan sekuelnya. Dia juga ikut menulis skenario bersama Scott Silver.

PROMOTED:  YouGov: Tokopedia Jadi Brand Paling Direkomendasikan Masyarakat Indonesia

Warner Bros mengumumkan tanggal rilis pada hari Rabu (3/8/2022). Pengumuman ini di tengah berita bahwa studio telah membatalkan Batgirl yang dianggarkan 90 juta dollar AS, meskipun film DC tersebut hampir selesai.

BACA JUGA: Joko Anwar Rendam Satu Lantai Rusun dalam Produksi Pengabdi Setan 2

Pembubaran Batgirl, yang tidak akan dirilis di bioskop atau di HBO Max, mengguncang industri karena studio hampir tidak pernah menangguhkan produksi secara langsung. Sutradara film Adil El Arbi dan Bilall Fallah mengatakan mereka “terkejut dan sedih” dengan pembatalan mendadak Batgirl. Insentif pajak merupakan salah satu alasan di balik keputusan untuk menghentikan spin-off DC tersebut.

Tanpa Batgirl di kalender film, Warner Bros. membutuhkan Joker: Folie Deux untuk terhubung dengan penonton untuk menyelamatkan divisi DC Comics yang sedang berjuang. The Suicide Squad, yang dibuka secara bersamaan di bioskop dan di HBO Max pada tahun 2021, gagal di box office dan DC League of Super-Pets tidak sesuai harapan selama akhir pekan.

Sementara itu, Warner Bros. masih bergulat dengan rencana untuk The Flash, sebuah adaptasi DC yang dianggarkan 200 juta dollar AS untuk tahun 2023.

BACA JUGA: Karya Seni Lukis dari Para Maestro Asia Tenggara Dilelang: Ada Affandi

Advertisement

Advertisement

Video Terbaru

Advertisement

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Advertisement

Advertisement

alt

Kunjungan Turis Asing ke Jogja Meningkat, Paket Wisata Ini yang Justru Disukai

Jogja
| Kamis, 29 September 2022, 20:37 WIB

Advertisement

alt

Jadi Dosen di UGM, Ini yang Diajarkan Prilly Latuconsina ke Mahasiswa

Hiburan
| Kamis, 29 September 2022, 19:57 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement