Advertisement

Harian Jogja

Rayakan Usia ke-30 Tahun, Sailormoon Dipamerkan di Museum Jepang

Newswire
Sabtu, 27 Agustus 2022 - 11:07 WIB
Arief Junianto
Rayakan Usia ke-30 Tahun, Sailormoon Dipamerkan di Museum Jepang Pengunjung menikmati karya yang ditampilkan dalam pameran Pretty Guardian Sailor Moon di Roppongi Museum Tokyo, Jepang. - sailormoon/museum.com

Advertisement

Harianjogja.com, JAKARTA — Serial komik (manga) dan animasi Jepang (anime) populer Pretty Guardian Sailor Moon karya Naoko Takeuchi, merayakan ulang tahunnya yang ke-30 dengan menggelar pameran dan museum spesial di Jepang. Pameran itu digelar di Museum Roppongi Tokyo, Jepang, hingga 6 November 2022.

Dikutip dari laman resminya, Sabtu (26/8/2022), penyelenggara pameran memboyong sejumlah gambar berwarna asli buatan Takeuchi yang dipamerkan untuk pertama kalinya dalam skala besar.

Advertisement

BACA JUGA:  Tokopedia Bantu Perempuan Pelaku UMKM Memiliki NIB

Periode pameran dibagi menjadi tiga, yaitu Vol1, Vol2, dan Vol3, dan gambar asli berwarna yang akan dipamerkan semuanya dijadwalkan akan diganti setiap periode.

BACA JUGA: Seniman Jogja Digandeng Perusahaan Amerika Luncurkan Koleksi Jam Tangan Silent Operations

Dipilih dari gambar asli yang indah dari waktu ke waktu, termasuk serialisasinya di majalah komik Nakayoshi hingga saat ini, pengunjung dapat melihat karyanya di ruang yang membuat pengunjung merasa seolah-olah mampir ke dunia kerja sang kreator.

Dunia Pretty Guardian Sailor Moon akan ditampilkan di seluruh ruangan dengan gambar yang diproyeksikan pada layar berukuran 4,5 x 8 meter, dan efek khusus menggunakan laser.

Selain itu, barang-barang Sailor Moon yang telah direproduksi secara realistis untuk pameran ini akan dipajang, mengundang pengunjung masuk ke dunia Usagi dan kawan-kawan.

Cuplikan manga dengan adegan dan dialog terkenal dari Pretty Guardian Sailor Moon Bagian I-V ditampilkan di seluruh dinding. Naskah berkilau, dan pameran hologram, metode baru yang menunjukkan ekspresi berbeda tergantung pada sudut pandang, adalah ruang yang dengan jelas mengingat kenangan serialisasi.

Museum dari Pretty Guardian Sailor Moon mengumpulkan lebih dari 600 materi berharga, dan ini merupakan jumlah terbesar yang pernah ada.

Mulai dari era 1990-an hingga bahan setting dan storyboard serial anime terbaru, mainan seperti barang dan figur transformasi, konsol game, kostum berharga yang benar-benar digunakan dalam musikal, dan lainnya, pengunjung benar-benar dapat menikmati sejarah 30 tahun karya legendaris ini secara langsung.

Pengunjung juga bisa mampir ke toko yang menghadirkan merchandise spesial Sailor Moon hingga menikmati hidangan dengan konsep Sailor Moon di kafe yang tersedia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : Antara

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja
Baca Koran harianjogja.com

Advertisement

alt

Catat! Ini 4 Komoditas Pangan yang Harganya Tinggi di Kota Jogja Jelang Puasa

Jogja
| Rabu, 22 Maret 2023, 16:07 WIB

Advertisement

alt

Anak Muda Diajak Meneladani Kisah Buya Hamka lewat Film Biopik

Hiburan
| Rabu, 22 Maret 2023, 09:07 WIB

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement