Advertisement

Sutradara Ungkap Alasan Memilih Bisma Karisma dan Lania Fira dalam Film Romantik Problematik

Sirojul Khafid
Minggu, 28 Agustus 2022 - 11:07 WIB
Sirojul Khafid
Sutradara Ungkap Alasan Memilih Bisma Karisma dan Lania Fira dalam Film Romantik Problematik BW Purbanegara (paling kanan) saat berkunjung ke Kantor Harian Jogja, Sabtu (27/8/2022). - Harian Jogja/Sirojul Khafid

Advertisement

Harianjogja.com, JOGJA—Bisma Karisma dan Lania Fira menjadi pemeran utama dalam film Romantik Problematik. Sutradara film tersebut, BW Purbanegara, mengatakan apabila pemilihan pemeran utama cukup lama dan melibatkan banyak pihak.

Pemilihan Bisma lantaran dalam Romantik Problematik, karakter utama pria banyak adegan bernyanyi dan bermain musik. “Karakter butuh menyanyi. Sehingga butuh orang yang punya background musik, butuh musisi,” kata BW Purbanegara saat berkunjung ke Kantor Harian Jogja, Sabtu (27/8/2022).

Selain itu, BW juga melihat Bisma memiliki potensi besar dalam mendalami peran. Sehingga karakter yang kompleks dalam film ini bisa dia tangani.

Sementara untuk pemilihan Lania Fira sebagai karakter utama perempuan, BW memerlukan karakter yang perempuan yang memiliki jiwa maskulin yang besar. Karakter itu perlu punya sisi liar di dalam dirinya.

BACA JUGA: House of the Dragon Berlanjut ke Musim Kedua

“Seperti penggambaran perempuan tapi motornya RX King. Perlu diperankan oleh orang yang punya jiwa itu, saya lihat Fira punya jiwa itu. Secara kemampuan acting juga dia cukup potensial,” katanya.

BW melihat sisi maskulinitas dalam Fira. Terlebih Fira juga punya basic beladiri. Meski tidak ada adegan perkelahian, namun hal itu cukup membantu olah tubuh dalam beberapa adegan keras.

Sinopsis Romantik Problematik

Sejak Alyssa (Lania Fira) mengalami keretakan hubungan cinta dengan Ricky (Bisma Karisma) serta masuknya sang ibu ke penjara, kehidupan Alyssa menjadi berantakan. Lantaran khawatir Alyssa hidup terlantar, ibunya meminta Alyssa hidup bersama sang ayah.

Kedua orang tua Alyssa telah berpisah sejak kecil. Meski meminta Alyssa hidup bersama sang ayah, ibu tetap ada rasa khawatir akan trauma masa lalu yang Alyssa pernah terima dari ayahnya.

BACA JUGA: Ini Daftar Artis yang Akan Tampil di Dieng Culture Festival 2022, Ada Denny Caknan

Advertisement

Ricky yang tidak mengetahui masa lalu Alyssa menawarkan diri untuk mengantarkan perempuan itu ke tempat sang ayah. Dia berusaha menunjukan perhatian dan cinta pada Alyssa. Perjalanan inilah yang mengubah banyak hal ke depannya.

Film ini tayang di Bioskop Online sejak 23 Agustus 2022.

Advertisement

Advertisement

Video Terbaru

Advertisement

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Advertisement

Advertisement

alt

Kompensasi Kenaikan BBM di Gunungkidul Belum Bisa Dicairkan

Gunungkidul
| Minggu, 02 Oktober 2022, 13:37 WIB

Advertisement

alt

Bocoran Spin-off Money Heist 'Berlin', Tayang 2023 di Netflix

Hiburan
| Minggu, 02 Oktober 2022, 06:57 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement