Advertisement

Dash Uchia Merindukanmu Kembali Viral, Kini Lagi Cari Teman Duet

Sunartono
Sabtu, 17 September 2022 - 11:27 WIB
Bernadheta Dian Saraswati
Dash Uchia Merindukanmu Kembali Viral, Kini Lagi Cari Teman Duet Penyanyi Dash Uchia. - TikTok.

Advertisement

Harianjogja.com, JOGJA--Publik Tanah Air tentu masih mengingat sebuah lagu karya seorang konten kreator Dash Uciha bertajuk Merindukanmu yang sempat viral di zamannya 2017 silam. Kini lagu tersebut kembali viral masuk di for your page (FYP) platform TikTok. Netizen mengungkapnya kenangannya pada lagu melankolis tersebut. 

Salah satu video yang FYP di TikTok telah dilihat sebanyak 439.800 kali dan dikomentari 16.600 warganet. Mereka membagikan kenangan ketika lagu tersebut booming pada lima tahun silam. "Sudah 2022 tapi masih keinget kenangannya lagu ini," tulis akun Devi di kolom komentar sebagaimana dipantau Harian Jogja, Sabtu (17/9/2022). 

Lagu itu telah diluncurkan di platform Youtube lima tahun lalu oleh RK Musikindo dan langsung sukses meraih 12 juta penonton. Dash Uchiha mengaku senang mendapat apresiasi dari pendengar tanah air dan lagu tersebut kembali viral di kalangan anak muda. 

"Jadi FYP lagi pada bulan-bulan ini setelah lagu itu diluncurkan pada 2017, saya senangnya melebihi mendapatkan uang. Karena musisi kan memang mimpinya diterima oleh publik luas," katanya dalam diskusi lewat platform Zoom, Jumat (16/9/2022).

Baca juga: Gibran Umumkan Susunan Panitia Pernikahan Kaesang, tapi kok Isinya Gini...

Ia berencana merilis single terbaru yang ditulis dari kisah nyata. Proses penciptaan ia membutuhkan teman duet. Hanya saja ia mencari teman duet tersebut bukan dari kalangan penyanyi atau musisi terkenal. Ia mengharapkan dari kalangan masyarakat biasa tetapi memiliki hobi bernyanyi dan belum pernah mendapatkan kesempatan masuk dapur rekaman. 

Oleh karena itu ia menggelar sebuah audisi Dash Uciha Mencari Teman Duet melalui platform live streaming GoPlay. Bagi pemenangnya akan mendapat hadiah sekaligus menjadi teman duet Dash Uciha, tak hanya rekaman suara namun juga video klip untuk diluncurkan melalui YouTube.

"Saya ingin cari teman duet dari yang hobi menyanyi. Audisi digelar setiap Jumat, Sabtu, Minggu, yang mau gabung tinggal walk in saja ikuti live , nanti akan dinilai oleh tim," katanya. 

Dash Uchia memiliki nama asli Dwi Frans Sinatra, di mana ayahnya terinspirasi dari Frank Sinatra, penyanyi solo berkebangsaan Amerika Serikat yang popular di dengan lagunya My Way. Namun, dalam perjalanan karirnya sebagai penyanyi ia kemudian menemukan nama Dash Uciha.

Era 2010-an ia gemar bermusik yang kebetulan pada saat itu sedang musim anime Naruto di TV dan teman pergaulannya banyak memakai nama klan di Naruto sebagai nama belakangnya. Ia memilih nama Uciha karena klan terkeren di Naruto adalah Sasuke Uciha jadilah Dicky Uciha sebagai nama panggungnya. 

Advertisement

Dicky Uciha ternyata makin populer di Batam ketika itu sebagai musisi Pop Melayu. Ia mulai belajar nge-rap dan di panggung musik rap. Karena nama Dicky dianggap kurang keren kemudian diganti Dash yang merupakan kepanjangan dari Dicky Uciha Fans Club. Sehingga menjadi Dash Uchia.

Advertisement

Video Terbaru

Advertisement

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Advertisement

Advertisement

alt

Kompensasi Kenaikan BBM di Gunungkidul Belum Bisa Dicairkan

Gunungkidul
| Minggu, 02 Oktober 2022, 13:37 WIB

Advertisement

alt

Bocoran Spin-off Money Heist 'Berlin', Tayang 2023 di Netflix

Hiburan
| Minggu, 02 Oktober 2022, 06:57 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement