Advertisement

5 Drama Korea Tentang Hacker yang Tayang di Viu

Sirojul Khafid
Minggu, 18 September 2022 - 09:37 WIB
Sirojul Khafid
5 Drama Korea Tentang Hacker yang Tayang di Viu Healer. - Viu

Advertisement

Harianjogja.com, JOGJA—Beberapa hari ini, sedang ramai pembicaraan tentang hacker atau peretas komputer. Tidak jarang, hal ini membuat masyarakat penasaran dengan cara kerja hacker. Hal ini salah satunya bisa digambarkan dalam film atau serial.

Berikut adalah 5 drama Korea tentang hacker yang tayang di Viu.

  1. Phantom Ghost (2012)

Drama ini bercerita tentang Kim Woo-hyun, detektif khusus kejahatan dunia maya yang sedang menyelidiki seorang hacker berinisial Hades. Awalnya Hades ini dikejar-kejar oleh detektif Woo-hyun, karena kejahatannya meretas sistem. Namun kemudian dia malah menjadi buronan karena tuduhan pembunuhan.

PROMOTED:  Resmikan IKM di Umbulharjo, Dinas Perinkopukm Jogja Berharap IKM Naik Kelas

Ketika Woo-hyun akhirnya berhasil menangkap Hades, dia menjadi terkejut karena ternyata Hades adalah teman satu angkatannya di akademi polisi. Hades tentu saja tidak mengakui tuduhan pembunuhan tersebut dan meminta Woo-hyun untuk membantu membersihkan namanya.

Yang membuat seru, tokoh detektif Woo-hyun dan Hades diperankan oleh aktor yang sama, yaitu So Ji-sub. Hal ini adalah karena sebuah kejadian yang membuat Woo-hyun dan Hades sama-sama terluka parah. Sayangnya, Woo-hyun tewas dan tempatnya digantikan oleh Hades karena orang-orang di sekitar mereka salah kira.

BACA JUGA: Sirkus Barock Malam Ini Reunian di TBY, Jabo Ajak Nasirun Melukis

  1. Healer (2014)

Diperankan oleh Ji Chang-wook yang menjadi tokoh Healer, drama ini bercerita tentang tiga orang dengan bakat berbeda yang bergabung ke dalam satu kelompok. Kelompok ini berusaha memecahkan kasus penyiaran ilegal satu dekade silam. Kelompok ini beranggotakan seorang hacker yang jago bela diri berinisial Healer, seorang reporter media online, dan seorang jurnalis terkenal dari media penyiaran besar.

Healer, pada awalnya, disuruh oleh Kim Mun-ho, sang jurnalis terkenal, untuk melindungi seorang perempuan bernama Chae Young-shin (yang diperankan oleh Park Min-young), reporter media online yang berhubungan dengan kasus yang telah tenggelam satu dekade lalu.

Karena menyelidiki kasus ini, mereka bertiga menjalin hubungan yang dekat, bahkan ada yang saling jatuh cinta. Selain itu, mereka mendapatkan bahwa mereka bertiga terikat karena orang tua mereka menjadi korban dari kasus tersebut.

Advertisement

  1. Circle (2017)

Drama ini, selain bercerita tentang teknologi, tapi juga bercerita tentang makhluk luar angkasa dan dunia di masa depan. Diperankan oleh Yeo Jin-goo, Kim Kang-woo, dan Gong Seung-yeon, drama ini mempunyai alur cerita yang rumit. Yang berperan sebagai hacker biasanya adalah laki-laki, tapi di Circle, hackernya adalah seorang perempuan yang ternyata adalah makhluk luar angkasa cantik bernama Byul yang memiliki nama samaran Bluebird.

Circle bercerita tentang Byul, seorang mahkluk luar angasa yang mendarat di bumi dan bertemu dua anak kembar. Byul kemudian dijadikan bahan percobaan dari ayah anak-anak kembar itu sampai sang ayah menghilang dan meninggalkan anak-anaknya. Byul kemudian berhasil kabur dan menjadi hacker terkenal di masa depan yang dapat menyelinap ke sistem keamanan.

BACA JUGA: 400 Film Bersaing dalam FFI 2022, Adakah Film Favoritmu?

Advertisement

  1. Mad Dog (2017)

Mad Dog alias Choi Kang-woo diperankan oleh Yoo Ji-tae. Serial ini bercerita tentang tentang mantan detektif bernama Choi Kang-woo alias Mad Dog. Dia berhenti dari kepolisian dan menjadi detektif swasta karena kematian istri dan anaknya dalam kecelakaan pesawat. Mad Dog bekerja sebagai pemimpin dari tim investigasi asuransi dengan tugas untuk mencegah penipuan dalam proses pencairan dana asuransi.

Suatu hari dia bertemu Kim Min-joon yang merupakan adik dari pilot pesawat pembawa keluarganya. Min-joon mengatakan bahwa kecelakaan pesawat yang menimpa keluarga mereka adalah kesengajaan. Tentu saja hal ini membuat Mad Dog dan timnya berusaha mengumpulkan bukti tentang peristiwa itu.

Selain Yoo Ji-tae. Bintang lain yang bermain dalam serial ini adalah Woo Do-hwan yang memerankan Kim Min-joon. Sedangkan tim Mad Dog yang beranggotakan para hacker, ahli bela diri, dan ahli menyamar diperankan oleh Ryu Hwa-young, Jo Jae-yoon, dan Kim Hye-sung.

  1. Police University (2021)

Kang Seon-ho yang diperankan oleh aktor Jung Jin-young, adalah seorang hacker jenius yang meretas sistem komputer demi membiayai pengobatan ayahnya. Namun, setelah bertemu dengan perempuan idamannya Oh Kang-hee (diperankan oleh Krystal Jung), seorang perempuan cantik yang jago beladiri judo, dunianya seakan berubah.

Advertisement

Oh Kang-hee mendaftar ke akademi kepolisian yang membuat Kang Seon-ho juga menjadi ikut mendaftar dan meninggalkan dunia hacker yang digelutinya selama ini.

Masalah muncul ketika dia bertemu dengan mantan detektif yang dulu sempat menyelidiki kasus kejahatannya. Mantan detektif bernama Yoo Dong-man tersebut kini menjadi dosennya di kampus.

BACA JUGA: 8 Hari Tayang, Film Miracle in Cell No 7 Raup 2,4 Juta Penonton

Advertisement

Video Terbaru

Advertisement

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Advertisement

Advertisement

alt

PERINGATAN BMKG! Cuaca Ekstrem Bakal Melanda Jogja 3 Hari ke Depan

Sleman
| Senin, 03 Oktober 2022, 18:17 WIB

Advertisement

alt

Aksi Superhero DC di Justice League Tayang di Trans TV Malam Ini

Hiburan
| Senin, 03 Oktober 2022, 10:37 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement