Advertisement

Bulan November, 14 Film Akan Tayang di Japanese Film Festival

Newswire
Minggu, 09 Oktober 2022 - 07:57 WIB
Sirojul Khafid
Bulan November, 14 Film Akan Tayang di Japanese Film Festival JFF. - Antara

Advertisement

Harianjogja.com, JOGJA—Sebanyak 14 film terpilih akan ditayangkan di Japanese Film Festival (JFF) 2022 yang diselenggarakan di Jakarta, Makassar, dan Bandung. Beragam genre film, khususnya drama yang menampilkan persoalan hidup manusia yang kerap kali mengandung kebahagiaan dan kesedihan serta misteri hingga animasi turut hadir dalam festival ini.

Seluruh film yang akan disaksikan dibuat dalam rentang tahun 2020 hingga 2022. Masa-masa tersebut masih dalam krisis pandemi yang cukup kuat. Film-film ini bisa disaksikan dengan takarir bahasa Indonesia dan Inggris secara langsung di bioskop.

Advertisement

Dikutip dari siaran resmi The Japan Foundation, Jumat (7/10/2022), film "And So the Baton Is Passed" dari Maeda Tetsu akan membuka festival ini pada 3 November 2022. Film ini diadaptasi dari sebuah novel yang pernah memenangi penghargaan sastra serta terjual 1 juta kopi di negara asalnya.

Film "And So the Baton Is Passed" dibuat dalam situasi yang serba terbatas dan terjepit akibat pandemi COVID-19.

BACA JUGA: Sinopsis dan Link Streaming Teluh Darah karya Kimo Stamboel yang Tayang di BIFF

"Jadi ada baiknya jika Anda dengan lembut menepuk bahu Anda sendiri dan berbisik pelan, 'Hidup ini kejam, tapi bukan sesuatu yang mesti ditinggalkan begitu saja.' Saya ingin menampilkan kebaikan dan kasih sayang yang umumnya manusia miliki, bersama dengan air mata bahagia," kata Maeda Tetsu.

Selain "And So the Baton Is Passed", ditayangkan pula film "IN THE WAKE" besutan sutradara Zeze Takahisa yang menggambarkan kerumitan kelas miskin dan kaya di dunia modern dengan mengeksplorasinya ke dalam kasus pembunuhan berantai.

Film ini mendapat nominasi di 11 kategori di Japan Academy Awards ke-45. JFF 2022 juga mendatangkan film "ANIME SUPREMACY!", sebuah tontonan drama yang mampu menggugah nurani penonton tentang persaingan dalam industri animasi di Jepang.

Judul lainnya yang akan tayang meliputi "Intolerance" dan "Blue" dari sutradara Yoshida Keisuke, "Lesson in Murder" dari Shiraisi Kazuya, "Liar x Liar" dari Yakumo Saiji", "The Night Beyond The Tricornered Window" dari Morigaki Yukihiro, "Step" dari Iizuka Ken", "Under the Open Sky" dari Nishikawa Miwa serta "Not Quite Dead Yet" dari Hamasaki Shinji.

Anime selalu menjadi genre yang populer bagi penonton Indonesia. Oleh karena itu, JFF tahun ini tidak lupa menghadirkan tiga film animasi, di antaranya “Poupelle of Chimney Town”, diangkat dari novel grafis yang juga telah diterjemahkan oleh salah satu penerbit buku di Indonesia.

BACA JUGA: Intip Spoiler Drakor Little Woman Episode 11, Oh Bersaudara Kalah dari Pertempuran?

Ada juga “INU-OH”, sebuah animasi musikal yang memperkenalkan penonton dengan seni pentas drama klasik khas Jepang, Noh, serta menampilkan lagu-lagu pop-rock yang menghibur.

Film ini juga berkompetisi di Venice Film Festival 2021 dan menang sebagai film animasi terbaik di Fantasia International Film Festival 2022.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : Antara

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

alt

Libur Panjang Paskah, Daop 6 Jogja Operasikan 5 KA Jarak Jauh Tambahan

Jogja
| Jum'at, 29 Maret 2024, 18:37 WIB

Advertisement

alt

Rela, Ungkapan Some Island tentang Kelam, Ikhlas dan Perpisahan

Hiburan
| Jum'at, 29 Maret 2024, 09:07 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement