Advertisement

Youtuber Ini Bisa Kumpulkan Rp300 Juta dalam 3 Jam

Restu Wahyuning Asih
Kamis, 13 Oktober 2022 - 12:07 WIB
Bernadheta Dian Saraswati
Youtuber Ini Bisa Kumpulkan Rp300 Juta dalam 3 Jam Profil Windah Basudara, Youtuber yang kerap lakukan penggalangan dana - Youtube Windah Basudara

Advertisement

Harianjogja.com, SOLO - Youtuber Windah Basudara sempat masuk jajaran trending topik di Twitter pada beberapa hari lalu karena konten terbarunya.

Melalui Youtubenya, ia melakukan live streaming bersama dengan Okky Boy. Okky Boy sendiri merupakan anak laki-laki yang viral di TikTok.

Advertisement

Okky diajak Windah untuk membuat konten penggalangan dana yang nantinya uangnya akan disalurkan untuk anak-anak dan orang yang membutuhkan.

Pecah rekor, Windah berhasil mengumpulkan sekitar Rp300 juta dalam waktu 3 jam.

Baca juga: Ini Daftar Orang Kaya Pemilik Jalan Tol di Indonesia

"Terima kasih untuk semua teman-teman yang sudah berdonasi dan ikut menonton di charity kali ini, semoga apa yang sudah kita kumpulkan ini dapat membantu Amat dan anak-anak yang membutuhkan lainnya untuk dapat bersekolah dan berprestasi," tulis Windah di akun Instagramnya.

Lantas, siapa sebenarnya Windah Basudara?

Windah Basudara lahir di Manado, 14 Maret 1992. Ia memiliki nama asli Brando Franco Windah.

Windah merupakan seorang Youtuber yang memiliki 8,71 juta subscribers. Ia memulai kariernya pada 2018 lalu.

Sebelum banyak membuat konten mengenai game, ia menempuh pendidikannya di London School of Public Relation (LSPR) jurusan Hubungan Internasional. Namun sekolahnya tak berlanjut karena terkendala biaya.

Ia kemudian menjadi pelayan di sebuah hotel dan restoran. Akhirnya ia berhenti dan memulai kariernya sebagai seorang YouTuber.

Hasil Kerja Keras

Karena konsisten dan kerja keras, Windah berhasil mendapatkan penghargaan sebagai Conten Creator game terfavorit versi Indonesia Esport Award 2021.

Di tahun yang sama ia juga mendapat gelar sebagai Content Creator of The Year dari Dunia Games Awards 2021. Dari situ, ia akhirnya menjadi brand ambassador dari Team RRQ.

Kesuksesannya itu tak membuat Windah sombong, ia kerap melakukan penggalangan dana. Salah satu di antaranya yakni donasi untuk Jawa Barat ketika dilanda banjir beberapa waktu lalu.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : bisnis.com

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

alt

Dukung Kelestarian Lingkungan, Pemda DIY Mulai Terapkan Program PBJ Berkelanjutan

Jogja
| Kamis, 28 Maret 2024, 16:17 WIB

Advertisement

alt

Film Horor Gunakan Unsur Islam dalam Judul, MUI Sebut Simbol Agama Harus di Tempat yang Pas

Hiburan
| Selasa, 26 Maret 2024, 09:27 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement