Advertisement

NCT 127 Gelar Konser Malam Ini, Apa Bedanya dengan NCT

ST22
Jum'at, 04 November 2022 - 18:07 WIB
Arief Junianto
NCT 127 Gelar Konser Malam Ini, Apa Bedanya dengan NCT NCT 127. - Antara

Advertisement

Harianjogja.com, JOGJA — Selama dua hari, yakni Jumat-Sabtu (4-5/11/2022) NCTzen, akan menyaksikan penampilan dari grup idola mereka di konser bertajuk NCT 127: 2nd Tour Neo City: Jakarta - The Link di Indonesia Convention Exhibition (ICE), BSD, Banten.

Bagi yang tidak mengenal NCT 127 (baca: satu, dua, tujuh) tentu akan bingung karena sebelumnya grup NCT lainnya sudah melakukan konser di Korean Wave 2022 Trans TV dan sempat ramai diperbincangkan karena menaiki Trans Jakarta.

Advertisement

PROMOTED:  5 Mitos dan Fakta Kesehatan Anak ala Tokopedia Parents

Meskipun sama-sama bernama NCT, tetapi anggota setiap grupnya berbeda. Agar lebih mudah untuk nonfan NCT 127 perlu memahami konsep NCT terlebih dahulu. Berikut rangkuman fakta terkait sub-unit NCT tersebut.

NCT merupakan kependekan dari Neo Culture Technology. Grup ini berada di bawah naungan perusahaan SM Entertainment yang terdiri dari 23 member dengan beragam kewarganegaraan.

BACA JUGA: Gelar Pernikahan Fantastis, Segini Harga Gaun Kim Yuna

Masing-masing adalah Taeyong, Taeil, Johnny, Yuta, Kun, Doyoung, Ten, Jaehyun, WinWin, Jungwoo, Lucas, Mark, Xiaojun, Hendery, Renjun, Jeno, Haechan, Jaemin, YangYang, Shotaro, Sungchan, Chenle, dan Jisung.

Ke-23 member itu pun terbagi kedalam empat subunit yaitu NCT U, NCT 127, NCT Dream, dan WayV.

NCT pun terkenal karena jumlah anggota yang banyak dan memiliki konsep yang berbeda setiap Comeback. Debut pertama NCT 127 ialah pada 7 Juli 2016 sebagai subunit kedua setelah NCT U.

Advertisement

Angka 127 dalam NCT terinspirasi dari koordinat kota Seoul, yang terletak sekitar garis lintang 37 derajat utara dan 127 derajat bujur timur.

Grup ini beranggotakan 10 orang dengan Taeyong sebagai ketua, member lainnya Taeil, Johnny, Yuta, Doyoung, Jaehyun, Jungwoo, Mark, Winwin,  dan Haechan.

Akan tetapi Winwin tidak aktif di NCT 127 sejak 2018 lalu karena fokus melakukan aktivitasnya bersama WayV sub unit NCT yang berbasis di Tiongkok.

Sepanjang karinya NCT 127 telah merilis tiga album studio, tiga album rilis ulang, dan empat album mini. Dilansir dari Korean Herald, grup ini telah menduduki puncak tangga lagu program musik The Show selama dua minggu berturut-turut dengan lagu berjudul Regular.

Advertisement

Album studio pertamanya NCT #127 Regular-Irregular juga menduduki puncak sejumlah tangga lagu streaming, termasuk Gaon Chart.

Hampir setara dengan BTS, NCT 127 pada awal masa debut telah mendaratkan album full-length di chart album Billboard, berada di urutan ke-86 dan menjadi boy band Korea dengan chart tertinggi kedua.

Konser yang bertajuk NCT 127: 2nd Tour Neo City: Jakarta - The Link yang akan digelar malam ini di ICE BSD adalah konser tunggal pertama NCT 127 di Indonesia. 

Sebelumnya NCT 127 pernah datang ke Indonesia pada Agustus 2017 lalu tampil untuk Spotify on Stage serta bintang tamu spesial Indonesia Television Awards 2019.

PROMOTED:  Kisah Dua Brand Kecantikan Lokal Raup Untung dari Tokopedia: Duvaderm dan Guele

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Video Terbaru

Advertisement

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Advertisement

Piala Dunia 2022

Advertisement

alt

Jelang Pernikahan Kaesang, Warga Purwosari Mlati Pasang Spanduk Sambut Jokowi

Sleman
| Minggu, 04 Desember 2022, 11:17 WIB

Advertisement

alt

Rekomendasi Film dan Serial Sepanjang Desember

Hiburan
| Sabtu, 03 Desember 2022, 22:07 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement