Advertisement

Ini 3 Fakta Menarik Tenoch Huerta, Pemeran Antihero Black Panther: Wakanda Forever

ST22
Rabu, 09 November 2022 - 22:57 WIB
Arief Junianto
Ini 3 Fakta Menarik Tenoch Huerta, Pemeran Antihero Black Panther: Wakanda Forever Wakanda Forever. - Marvel

Advertisement

Harianjogja.com, JOGJA - Film Black Panther: Wakanda Forever rilis serentak hari ini, Rabu (9/11/2022) di seluruh bioskop di Indonesia, film yang disutradarai oleh Ryan Coogler ini mendapat label SU (Semua Umur) yang artinya aman ditonton segala umur.

Film berdurasi 2,41 jam ini mengisahkan para pimpinan kerajaan Wakanda yang berjuang melindungi negara Wakanda setelah kematian sang pemimpin utama mereka yaitu Raja salah satunya ancaman dari negara bawah laut bernama Talokan yang dipimpin oleh Namor.

Advertisement

PROMOTED:  Dari Garasi Rumahan, Kini Berhasil Perkenalkan Kopi Khas Indonesia di Kancah Internasional

Namor ialah sosok yang diperankan Tenoch Huerta dalam film Black Panther: Wakanda Forever. Ryan Coogler sudah tertarik dengan Tenoch Huerta sejak lama, peran-peran yang dimainkannya membuatnya terpilih untuk memerankan Namor yang seolah tercipta untuknya.

BACA JUGA: Mantan Pegawai Kemlu Korsel Akui Jual Topi Jungkook BTS Seharga 10 Juta Won

Berikut adalah tiga fakta menarik Tenoch Huerta, sang antihero Black Panther: Wakanda Forever

1. Antihero Pertama dengan Latar Belakang Pribumi
Huerta memberikan wawancara kepada majalah Empire dikutip dari Gamerant mengatakan, “Dalam film Hollywood orang Amerika Latin selalu menjadi orang jahat dan sekarang kita adalah Superhero atau antihero, dalam hal ini.”

Sutradara Ryan Coogler mengaku terkesan dengan Tenoch Huerta sejak berperan di Sin Nembro dan Stand Clear of the Closing Doors. Coogler mengungkapkan, “Kedalaman yang dimiliki pria ini dan hasratnya ketika dia berbicara tentang identitas Pribumi, Mesoamerika, saya pikir itu brilian.”

Menurutnya latar belakang Huerta menjadikannya pemeran yang tepat untuk ‘Namor’ ditambah pemeran film yang disutradarainya dipenuhi dengan aktor peduli dengan isu kemanusian dan penyebabnya, dia menyebut Huerta adalah bagian dari mereka (tim Black Panther).

2. Tenoch Huerta Menulis Buku
Pemeran Antihero Black Panther: Wakanda Forever adalah seorang aktivis Amerika Latin dan khususnya bagi masyarakat Pribumi Amerika Latin yang kerap kali mengangkat isu rasialisme dan warna kulit di Meksiko ia bahkan telah menulis sebuah buku berjudul Orgullo Prieto atau Brown Pride yang membahas isu tersebut.

“Di Amerika Latin, kami memiliki masalah rasialisme yang serius,” kata Huerta. “Dinamikanya berbeda dengan di AS karena di sini, orang-orangnya dikucilkan dan terjadi pula integrasi paksa, baik Meksiko maupun Amerika Latin,” tambahnya dikutip dari Los Angeles Times.

Huerta menjelaskan, integrasi paksa melibatkan penghapusan identitas non-Barat dan non-kulit putih, adat istiadat, bahasa, wajah, suara, dan banyak lagi.

3. Penguasa Bawah Laut tetapi Tidak Bisa Berenang
Terlepas dari memerankan Namor seorang pemimpin terkuat Talokan sebuah peradaban indah yang tersembunyi di bawah laut yang terinspirasi dari budaya Meksiko dan sejarah Maya kuno serta dari komik dimana Namor menguasai Atlantis. Tenoch Huerta ternyata tidak tahu caranya berenang.

Huerta pun akhirnya belajar berenang untuk mempersiapkan peran itu. Bersama dengan aktor lain ia juga belajar freedive untuk dapat menahan nafas mereka di bawah air selama beberapa menit. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Video Terbaru

Advertisement

Advertisement

alt

Jembatan Srandakan 3 Akan Menghubungkan JJLS di Selatan DIY

Jogja
| Selasa, 07 Februari 2023, 07:07 WIB

Advertisement

alt

Viral Pelatih Basket Menyamar Jadi Gadis 13 Tahun Saat Pertandingan, Akhirnya Dipecat

Hiburan
| Senin, 06 Februari 2023, 23:17 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement