Advertisement

Aneh, Kawanan Domba Ini Berputar-putar Selama Hampir 2 Minggu

Bernadheta Dian Saraswati
Selasa, 22 November 2022 - 11:17 WIB
Bernadheta Dian Saraswati
Aneh, Kawanan Domba Ini Berputar-putar Selama Hampir 2 Minggu Penampakan kawanan domba yang berjalan berputar-putar selama hampir dua minggu di sebuah peternakan di Mongolia. - odditycentral

Advertisement

Harianjogja.com, CHINA−Peristiwa aneh terjadi di Mongolia. Kawanan domba di sebuah peternakan di wilayah itu tertangkap kamera berjalan melingkar atau berkeliling selama hampir dua minggu. Sayangnya tidak ada yang tahu persis penyebabnya.

Dilansir dari odditycentral perilaku aneh itu terekam kamera pengintai di sebuah peternakan domba. Dalam sebuah video yang dirilis People's Daily, puluhan domba terlihat berjalan searah jarum jam dalam lingkaran besar, sementara hewan lain menatap dari luar lingkaran atau terkadang berdiri tak bergerak di tengahnya.

Advertisement

PROMOTED:  5 Mitos dan Fakta Kesehatan Anak ala Tokopedia Parents

Meskipun domba-domba tersebut dilaporkan sangat sehat, tidak jelas apakah hewan-hewan tersebut pernah berhenti untuk makan dan minum atau tidak.

Ms. Miao, pemilik peternakan domba mengatakan tontonan aneh itu dimulai pada 4 November 2022. Awalnya hanya segelintir domba yang berjalan berkeliling, tetapi pada hari berikutnya semakin banyak domba yang ikut bergabung melakukan perilaku yang aneh itu. Menariknya, meskipun peternakan terdiri dari 34 kandang domba, hanya yang di nomor 13 saja yang bertingkah aneh.

Baca juga: Sinopsis Film The Menu, Sajikan Adegan Makan Malam Menegangkan

Video domba berjalan berputar-putar itu viral setelah dibagikan oleh People's Daily dan memunculkan beragam teori. Salah satunya yang menyebutkan bahwa domba terinfeksi bakteri yang menyebabkan listeriosis, atau 'penyakit lingkaran'.

Menurut Manual Merck, “Awalnya, hewan yang terkena anoreksia, depresi, dan bingung, mereka akan berdiam di sudut ruangan, menyandarkan diri, atau berputar ke arah sisi tertentu”.

Namun, teori di atas telah diperdebatkan, karena domba dan kambing yang menderita listeriosis umumnya mati dalam waktu 14 sampai 48 jam setelah menunjukkan gejala pertama. Domba dalam video viral tersebut telah melakukannya selama 12 hari berturut-turut, dan mereka tampak sangat sehat.

Advertisement

Meskipun perilaku semacam ini dianggap tidak biasa namun pada tahun 2018 lalu, ada sebuah liputan serupa tentang ratusan rusa kutub di Semenanjung Kola Rusia, di Arktik, berjalan dalam pola melingkar tanpa alasan yang jelas.

PROMOTED:  Kisah Dua Brand Kecantikan Lokal Raup Untung dari Tokopedia: Duvaderm dan Guele

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : odditycentral

Advertisement

Video Terbaru

Advertisement

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Advertisement

Piala Dunia 2022

Advertisement

alt

Jogja Darurat STB! Toko Kehabisan Stok, Pemda DIY Telusuri Dugaan Penimbunan

Jogja
| Sabtu, 03 Desember 2022, 18:47 WIB

Advertisement

alt

Ubah Toyota Jadi Ferrari, Pria Ini Berhadapan dengan Hukum

Hiburan
| Sabtu, 03 Desember 2022, 13:57 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement