Advertisement

Pemain Film Keramat 2 Terpaksa Bawa Jimat saat Syuting

Sunartono
Senin, 28 November 2022 - 08:57 WIB
Bernadheta Dian Saraswati
Pemain Film Keramat 2 Terpaksa Bawa Jimat saat Syuting Sejumlah pemain Keramat 2 di sela-sela hadir menyapa penonton di JCM, Sabtu (26/11/2022). - Ist.

Advertisement

Harianjogja.com, JOGJA—Sekuel film horor Keramat 2 secara resmi tayang di bioskop Tanah Air. Sejumlah pemain pun berbagi cerita di sela-sela menyapa penonton di Bioskop XXI, Jogja City Mall Sabtu (26/11/2022). Sejumlah pemain mengungkap pengalaman saat bermain film horor tersebut.

Keramat 2 merupakan kelanjutan dari Keramat 1 yang telah tayang pada 2009 silam merupakan film horor dokumenter dengan mengambil latar tempat syuting di Jogja. Kini film tersebut kembali dilanjutkan dengan mengambil latar di Cirebon.

Advertisement

PROMOTED:  Dari Garasi Rumahan, Kini Berhasil Perkenalkan Kopi Khas Indonesia di Kancah Internasional

BACA JUGA : Bikin Merinding, Film Horor Baru Ceritakan Soal Rumah

Beberapa pemain yang turut hadir di Jogja di antaranya adalah Ute (Lutesha), Jojo (Josephine Firmstone), Maura (Maura Gabrielle), Badriyah (Badriyah Afiff) serta editor film Keramat 1 dan 2 yaitu Cesa David Luckmansyah.

Jojo mengungkapkan seramnya saat menjalani syuting Kermat 2 tepatnya di salah satu rumah sakit paling horor di Cirebon. Menurutnya syuting itu digelar saat malam 1 Suro dan ketiga perempuan dalam film tersebut sedang datang bulan yang sebenarnya tidak diperbolehkan berada ke lokasi tersebut. Akan tetapi karena sudah dijadwalkan sehingga tetap berangkat dan menjalani syuting.

“Di situ sempat ke-capture juga tayangan, di situ saya memang takut karena akhirnya dilihatin sosok seharusnya tidak kita lihat, tidak bisa dilupain. Maura [pemain lain] sendiri sebelumnya tidak pernah lihat, akhirnya dilihatin,” katanya.

Selain itu Jojo juga membawa sebuah jimat seperti kalung yang diberikan oleh juru kunci untuk dipakai. Ia merupakan satu-satunya pemain dalam film tersebut yang diberikan jimat karena saat itu tangannya sudah mulai kebas atau kesemutan.

BACA JUGA : Sinopsis Film Horor Qorin yang Tayang Desember 2022

“Sejak awal syuting saya sudah bilang ke Pak Monty [sutradara Keramat 2], Pak saya agak sensitif dan disukai sama yang kayak gitu [makhluk halus]. Sama juru kunci saya diberikan jimat untuk dipakai, saya sempat tanya mengapa hanya saya yang diberi? Kemudian juru kunci menjawab karena saya disukai [makhluk halus],” ujarnya.  

Luthesa menambahkan lokasi syuting di RS di Cirebon tersebut menjadi salah satu yang paling seram meski sebenarnya ia merasa lebih berani dibandingkan dengan pemain lainnya. Salah satu yang membuat takut adalah ketika diminta melakukan uji nyali secara mandiri masuk ke rumah tersebut.

“Karena waktu itu yang terpaksa masuk harus aku sendiri, sebenarnya antara percaya atau tidak percaya, ketika di hall itu ada suara kresek-kresek tetapi dari atas,” ujarnya.

Editor film Keramat 1 dan 2 Cesa David Luckmansyah mengungkap editing film Keramat 2 ini memiliki tantangan yang berbeda dibandingkan Keramat 1. Karena saat ini para penonton referensinya lebih banyak sehingga perlu banyak inovasi yang membuat film tersebut dapat diterima masyarakat.

“Sekarang film Indonesia luar biasa maju banget, nilai produksinya bagus dan rata-rata film horornya berkualitas,” katanya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Video Terbaru

Advertisement

Advertisement

alt

Jembatan Srandakan 3 Akan Menghubungkan JJLS di Selatan DIY

Jogja
| Selasa, 07 Februari 2023, 07:07 WIB

Advertisement

alt

Viral Pelatih Basket Menyamar Jadi Gadis 13 Tahun Saat Pertandingan, Akhirnya Dipecat

Hiburan
| Senin, 06 Februari 2023, 23:17 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement